Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Audiensi Dengan Plt Bupati Lampung Selatan, Pramuka Unila Akan Gelar Kegiatan Bakti Sosial di Desa Sukaraja

13/07/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pramuka Universitas Lampung (Unila) Racana Raden Intan-Putri Silamaya akan menggelar kegiatan Bakti Pramuka di Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Rencana itu disampaikan Panitia Penyelenggara Bakti Pramuka Unila saat beraudiensi dengan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di rumah dinas bupati setempat, Jumat malam (12/7/2019) kemarin.

“Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 11-14 September 2019 mendatang,” ujar Ketua Gugus Depan 11-034 Bandar Lampung Bainah Sari Dewi, S.Hut, MP, IPM yang juga sebagai Dosen di Fakuktas Pertanian Unila ini.

Turut hadir dalam audiensi itu, Hasyim Khan, S.Sn, M.Sn selaku Pembina Pramuka Unila Gugus Depan Bandar Lampung 11-033, Pemangku Adat Racana Raden Intan, Panitia BPRU Pamuka Unila serta Sukadi dan Bono selaku pengurus Kwartir Cabang Pramuka Lampung Selatan.

Lebih lanjut Bainah Sari Dewi menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan pramuka tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan keluarga besar Pamuka Unila Racana Raden Intan-Putri Silamaya Gugus Depan Bandar Lampung 11-033, Gugus Depan Bandar Lampung 11-034 dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kami memilih lokasi kegiatan di Lampung Selatan, khususnya desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa, karena kami juga ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat, utamanya pemulihan keadaan psikososial masyarakat Lampung Selatan pasca bencana tsunami beberapa waktu lalu,” ungkap Dosen Jurusan Kehutanan ini.

Selain itu lanjutnya, dalam kegiatan itu akan dilakukan kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik seperti penanaman tanaman buah, penanaman pohon kelapa, pembuatan tugu monumen dan kegiatan lainnya.

“Sedangkan kegiatan non fisik, kami akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, diantaranya adalah memberikan penyuluhan kebijakan penggunaan multimedia dan melawan hoax,” terangnya.

Sementara, Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyambut baik serta mendukung kegiatan bakti pramuka yang akan dilaksanakan Pramuka Unila di wilayah Lampung Selatan.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tentunya sangat berterima kasih dan sangat mendukung setiap kegiatan yang positif, terlebih kegiatan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Nanang.

Dirinya berharap, kegiatan itu bisa bermanfaat, khususnya bagi masyarakat yang terkena musibah tsunami akhir tahun lalu.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dengan cepat membangkitkan semangat saudara-saudara kita yang belum lama ini mengalami musibah bencana tsunami,” harapnya. (kmf).

38total visits,1visits today

Last modified: 13/07/2019

Comments are closed.