Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Gelar Rapat Koordinasi, Dinas Kominfo dan Statistik Se-Lampung Sinergikan Program Kerja

15/07/2019

BANDAR LAMPUNG, Diskominfo Lamsel – Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Statistik Provinsi Lampung kembali menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Dinas Kominfo kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Senin (15/7/2019).

Rakor yang digelar di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, dipimpin langsung Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung Chandri, SH, dan dihadiri Kepala Dinas Kominfo kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Rakor itu menjadi yang perdana bagi Chandri semenjak dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung yang baru berjalan selama dua bulan.

Chandri menggantikan pejabat lama, Achmad Chrisna Putra yang saat ini menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung.

Sementara, pada kesempatan itu, Chandri memaparkan program kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung. Dalam rakor itu, Chandri meminta seluruh Kepala Dinas kabupaten/kota agar mensinergikan program kerja Dinas Kominfo se-Provinsi Lampung.

“Kita perlu mensinergikan program kerja Dinas Kominfo Kabupaten/Kota, Dinas Kominfo Provinsi dan Kominfo Pusat. Sehingga dengan sinergitas, kegiatan dilapangan dapat dengan mudah mengeksekusinya,” imbuh  Chandri.

Selain itu, Chandri juga meminta Dinas Kominfo Kabupaten/Kota untuk mengumpulkan admin-admin semua OPD, agar dibuatkan klaster tersendiri dan Dinas Kominfo sebagai koordinatornya.

“Admin yang ada cukup satu saja dengan nama Admin Pelayanan Publik,” terangnya.

Chandri menjelaskan, penggunaan satu admin dimaksdukan agar pelayanan publik dapat terfokus. Sebab menurutnya, di era kecepatan teknologi digital, pemerintah dituntut untuk mampu menyerap aspirasi masyarakat dengan cepat melalui pemanfaatan teknologi. 

“Kita dituntut untuk mampu menyerap aspirasi masyarakat dengan cepat. Sekecil apapun persoalan di masyarakat, negara harus hadir,” tandasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, yang juga hadir dalam rakor tersebut, mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan itu. 

Sefri berharap agar Dinas Kominfo Provinsi Lampung dapat membantu mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk pengembangan teknologi, terutama infrastruktur teknologi berbasis IT yang tidak sedikit membutuhkan biaya. 

“Setidaknya, Pemerintah Provinsi Lampung menerbitkan semacam regulasi sebagai acuan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam menyusun rencana kegiatan kedepan,” singkatnya. (sf/kmf)

Last modified: 15/07/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber