Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Pengurus Serikat Media Siber Kabupaten Lampung Selatan Dilantik

15/07/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Selatan resmi dilantik, pada Senin sore (15/7/2019).

Pelantikan dilakukan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan oleh Ketua Umum SMSI Provinsi Lampung Donny Irawan.

Turut hadir dalam acara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Forkopimda Lampung Selatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan pejabat struktural dilingkup pemkab setempat.

Ownner Media Online Inikitanews.co.id, Vivo Trialito ditunjuk secara resmi sebagai Ketua SMSI Lampung Selatan periode 2019-2024.

Menurut Vivo, media online sudah banyak bermunculan di Indonesia. Untuk itu kata dia, SMSI hadir sebagai wadah untuk menyeleksi media-media online yang ada di daerah.

“Saya harap pengurus SMSI Lampung Selatan dapat melaksanakan amanat ini dengan baik dan dapat mendata media siber yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Sementara, Ketua Umum SMSI Provinsi Lampung Donny Irawan menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus SMSI Lampung Selatan. Dia menyatakan, terbentuknya SMSI Lampung Selatan merupakan yang pertama di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Donny juga mengimbau Pengurus SMSI Lampung Selatan untuk menjalin sinergi dengan pemerintah daerah setempat.

“Mari kita bangun sinergitas dengan pemerintah daerah, berikan kritik dan saran yang bijak,” tukasnya.

Namun demikian, dirinya juga berharap, awak media yang tergabung dalam SMSI tidak hanya mengkritik tanpa ada solusi dan pada akhirnya minta diperhatikan.

“Apabila mengkritik harap bisa memberikan solusi atas kritiknya. Jangan ribut untuk hal-hal yang tidak pantas, bangun kebersamaan. Angkat hal-hal yang positif, optimalkan potensi Kabupaten Lampung Selatan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam arahannya juga menyampaikan selamat kepada para Pengurus SMSI Lampung Selatan yang baru dilantik.

Dia berharap, SMSI Kabupaten Lampung Selatan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan baik.

“Saya mengapresiasi atas terbentuknya SMSI Lampung Selatan. Saya juga tidak anti kritik, tapi jika ada hal-hal yang perlu kita diskusikan, saya ini orangnya terbuka, kita cari solusi bagaimana membangun Kabupaten Lampung Selatan kedepan lebih baik,” ujar Nanang.

Adapun, terpilih mendampingi Ketua SMSI Lampung Selatan Vivo Trialito, Sekretaris Yunizar Adha dari Media Online Kaliandanews.com dan Bendahara Ferdi dari Bumilampung.com. (kmf)

44total visits,1visits today

Last modified: 15/07/2019

Comments are closed.