Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pekan Raya Lampung 2019 Resmi Dibuka, Chusnunia (Nunik) Sambangi Anjungan Lampung Selatan

04/08/2019

BANDAR LAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) kunjungi Anjungan Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (3/8/2019).

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Pekan Raya Lampung (PRL) di Halaman PKOR Way Halim – Bandar Lampung.

Pekan Raya Lampung yang dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tersebut dihadiri oleh Fokorpimda Provinsi Lampung, Fokorpimda Kabupaten/Kota, para ASN dan para Investor Se-Provinsi Lampung.

Sebelum dilakukan Pembukaan secara resmi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menyempatkan diri mengunjungi Anjungan Kabupaten Lampung Selatan.

Chusnunia yang disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Fredy, SM dan Ketua Dharma Wanita Siti Fatimah Fredy mendapatkan kalungan bunga dari Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Selatan di pintu gerbang Anjungan.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Gubernur mengunjungi semua stand yang ada di dalam Anjungan, ia juga berdialog bersama sejumlah pengunjung disana.

Setiba di stand Pelayanan Dinas Pencatatan Sipil Chusnunia menyempatkan diri memberikan langsung kepada warga yang membuat Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang digelar di Anjungan Kabupaten Lampung Selatan.

Chusnunia juga mencoba alat Refleksi yang disediakan oleh Pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan di Anjungan tersebut, tampak sejenak Wakil Gubernur tersebut melepas lelah sambil melakukan Refleksi.

Kunjungan yang singkat itu juga dimanfaatkan oleh Chusnunia bersama sejumlah Pejabat Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengabadikan moment dengan foto bersama di Anjungan Kabupaten Lampung Selatan.

Roni seorang pengunjung dari Kecamatan Tanjung Sari mengapresiasi penampilan Anjungan Kabupaten Lampung Selatan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Anjungan Lampung Selatan lebih baik dari sebelumnya, sekarang ada videotrone, masyarakat yang melintas Anjungan dapat menyaksikan video hasil pembangunan”, ujar Roni.

“Kami juga sudah keliling Pekan Raya Lampung, yang kami lihat hanya Kabupaten Lampung Selatan yang menampilkan video hasil pembangunan melalui videotrone”, sambung Roni pula.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Fredy SM menuturkan, “kami berusaha tampil lebih baik dari sebelumnya, mudah-mudahan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk dapat menampilkan hasil pembangunan selama ini dan dapat menyebarluaskan informasi kepada masyarakat Lampung Selatan khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya”, tutur Fredy.

“Kita juga membuka pelayanan Pembuatan dan Pembaharuan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), selain itu Dinas Kesehatan dan RSU D Bob Bazar, SKM juga melayani Pemeriksaan Kesehatan Gratis”, tambah Fredy.

Diketahui PRL Tahun 2019 ini, akan digelar pada tanggal 3 -18 Agustus yang bertujuan sebagai Media Pameran Hasil Pembangunan, Media Pameran Dagang, Pameran Industri Kreatif dan Sosial Budaya yang ada di Provinsi Lampung, dengan Peserta Berjumlah 14 Anjungan dan 253 Stand Pameran.(KMF)

128total visits,1visits today

Last modified: 04/08/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al