Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Idul Adha 1440 Hijriah, Pemkab Lampung Selatan Kurban 39 Ekor Sapi Dan 11 Kambing

11/08/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menerima hewan kurban 39 ekor sapi dan 11 ekor kambing pada Idul Adha 1440 Hijriah.

Hewan kurban tersebut berasal dari Plt Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah, para pejabat, Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) maupun camat se-Kabupaten Lampung Selatan.

Adapun, penyerahan hewan kurban itu secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM kepada Takmir Masjid Agung Kalianda di halaman parkir masjid setempat, pada Minggu (11/8/2019).

Fredy mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan kurban maupun sedekah dan infaknya untuk disalurkan kepada kaum dhuafa yang sangat membutuhkan.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyerahkan hewan kurban ini, untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ujar Fredy yang diterima Ketua Takmir Masjid Agung Kalianda Ustad H. Zainul Ibad, M.Pd.

Sementara itu, Kasubag Urusan Haji dan Perayaan Keagaman Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan (BMSK) Pemkab Lampung Selatan Nurfeb Hartini menambahkan, total keseluruhan hewan kurban yang diterima Pemkab Lampung Selatan berjumlah 50 ekor.

Rinciannya, 39 ekor sapi dan 11 Kambing. Dikatakannya, hewan kurban tersebut, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang tersebar di 17 kecamatan.

“Secara simbolis kita serahkan di Masjid Agung Kalianda. Sedangkan, di Masjid Agung sendiri ada 11 ekor sapi yang diserahkan untuk dibagikan kepada masyarakat,” tutur Nurfeb mewakili Kepala Bagian BMSK Kholil. (az)

Last modified: 11/08/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber