Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Pusatkan Shalat Idul Adha di Lapangan Korpri, Fredy : Jadikan Idul Adha Sebagai Introspeksi Diri

11/08/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memusatkan pelaksanaan Salat Idul Adha 1440 Hijriah di Lapangan Korpri Komplek Perkantoran Pemkab setempat, Minggu (11/8/2019).

Pelaksanaan Salat Idul Adha kali ini dihadiri Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan, S.IK, MH, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM, beserta para Staf Ahli Bupati, para Asisten, serta Kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Berdasarkan pantauan tim ini, pelaksanaan Salat Idul Adha yang dimulai sekitar pukul 07.00 Wib berlangsung khidmat. Bertindak sebagai imam shalat, Ustad Cahya Diansyah Al-Hafisz. Adapun Khatib dalam salat ini KH. DR. Rofiqudin Pimpinan Ponpes Ushuludin, Kecamatan Penengahan.

Mewakili Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, dalam kesempatan itu, Sekda Lampung Selatan, Fredy mengajak seluruh jamaah untuk menjadikan hari raya Idul Adha sebagai wahana untuk mengintrospeksi diri.

“Jadikan momentum ini sebagai introspeksi diri kita. Sudah sejauh mana kita mampu berkorban untuk sesama dan berkorban untuk daerah kita tercinta ini. Sehingga kita dapat mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan kedepan menjadi lebih baik dan sejahtera,” ujar Fredy.

Selain itu, Fredy mengatakan, perayaan hari raya Idul Adha dapat dijadikan sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan kekompakan serta kebersamaan seluruh masyarakat maupun jajaran OPD dilingungan Pemkab Lampung Selatan.

Lebih lanjut Fredy menyampaikan, Idul Adha atau Idul Kurban merupakan salah satu perintah Allah SWT kepada seorang hambanya untuk lebih mendekatkan lagi kepada-Nya.

Untuk itu, dia berharap, makna Idul Kurban tahun ini mampu membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya nilai berkurban. Karena menurutnya, sesunguhnya dengan berkurban umat Islam dilatih untuk meningkatkan nilai kepedulian sosial.

“Hari raya Idul Adha ini hendaknya dapat kita jadikan sebagai titik awal guna lebih memantapkan rasa kepedulian terhadap sesama umat. Dan semoga bisa menjadikan kita sebagai insan yang selalu bersyukur atas nikat Allah SWT,” kata Fredy. (az)

Last modified: 11/08/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber