Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Buka Turnamen Bola Voli dan Futsal Tingkat Pelajar, Nanang : Atlet Harus Memiliki Kecintaan Kepada Daerahnya

09/09/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka secara resmi turnamen bola voli dan futsal tingkat SLTA dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan itu, sekaligus dirangkai dengan pelepasan para atlet pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON), di lapangan olahraga Pemkab Lampung Selatan, Senin (9/9/2019)

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Ir. Fredy SM, MM beserta sejumlah pejabat struktural dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, dan para Ketua Pengcab Olahraga se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto menyambut baik digelarnya turnamen tersebut. Dirinya juga mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lampung Selatan serta KONI Lampung Selatan yang telah menggairahkan dunia olahraga di Lampung Selatan.

“Ini saya lihat banyak event-event olahraga yang diselenggarakan semenjak KONI dipegang Bung Rudi. Mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang saat memberikan arahannya.

Dirinya juga berharap, melalui turnamen tersebut, olahraga di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya futsal dan bola voli bisa berkembang.

“Jadi adik-adik yang muda, harus bisa termotivasi dengan para atlet kita yang sudah memiliki prestasi. Nanti pemerintah juga akan memberikan penghargaan bagi atlet yang sudah membawa nama harum kabupaten,” kata Nanang.

Selain itu, Nanang juga menyatakan, pihaknya akan fokus dalam melakukan pembinaan para atlet-atlet di daerah. Salah satunya, dengan menjadikan OPD sebagai induk semang dari masing-masing cabang olahraga, sehingga ada pembinaan bagi para atlet berprestasi.

“Saya harap atlet juga mempunyai rasa nasioalisme, cinta daerahnya. Tetapi, kalau tidak ada perhatian, ya jangan harap atlet cinta pada daerah. Jadi saya minta masing-masing OPD juga ada suatu kepedulian kepada atlet-atlet kita biar gak terbang ke daerah lain,” tukasnya.

Senada dengan Plt Bupati Lampung Selatan. Ketua Umum KONI Lampung Selatan H. Rudi Apriadi KM meminta para atlet wajib mencintai daerahnya. Menurutnya, jika ada panggilan dari daerah untuk mengikuti perlombaan yang mewakili daerah, maka wajib pulang dan berjuang.

“Disini (pelepasan) ada atlet bulutangkis kita yang sedang mengikuti kejuaraan tingkat nasional. Dan kita bersyukur dia mau pulang. Ini yang harus ditanamkan para atlet. Karena, semua atlet banyak berangkat dari daerah,” kata Rudi.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ariswandi, SH, MH mengatakan, peringatan Haornas rutin  diperingati Pemkab Lampung Selatan tiap tahun. Berbagai kegiatan olahraga baik bertaraf daerah dan nasional telah diagendakan pihaknya.

“Selain untuk memeriahkan, Hari Olahraga Nasional ke 36 tahun 2019, melalui kegiatan ini, kita harapkan kedepan dunia olahraga di Kabupaten Lampung Selatan ini bisa semakin maju dan berkembang,” tegas Ariswandi.

Adapun, dalam kesempatan itu, sebanyak 34 atlet yang akan mengikuti Pra PON mendapatkan uang saku dari Plt Bupati Lampung Selatan masing-masing sebesar Rp1 juta. (az)

64total visits,1visits today

Last modified: 09/09/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al