Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kadisdik Prov Lampung Buka Kegiatan BPRU di Lampung Selatan

11/09/2019

RAJABASA – Asisten Bidang Pemrintahan Supriyanto, Sos, MM mewakili Plt. Bupati Lampung Selatan Menghadiri Kegiatan Bakti Pramuka Racana Unila (BPRU) tahun 2019 yang dipusatkan di desa Sukaraja kecamatan Rajabasa. Rabu(11/9/2019)

Kegaiatan BPRU yang akan dilaksanakan dari tanggal 11-14 september tersebut diikuti oleh Pramuka Penegak-Pandega Racana Unila dan Beberapa SMA Kalianda dan Rajabasa.

Selain kegaiatan fisik berupa penanaman pohon, bersih pantai, pembuatan monumen tsunami, pembuatan taman baca dan pos ronda, juga akan dilaksanakan non fisik antara lain, pentas seni, penyuluhan kesehatan, kegiatan keagamaan, juga pelatihan keterampilan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Drs.Sulpakar, MM selaku Pembina Upacara saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung mengatakan bahwa kegiatan kepramukaan banyak sekali nilai positifnya, oleh karena itu harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya teoritikal saja tetapi saya harap adik-adik dapat mengaplikasikan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki”.Ujarnya.

Dalam laporannya Kagudep Unila, prof.DR. Bujang Rahman, M.Si mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya unila untuk berintraksi dan juga bersinergi dengan masyarakat.

“kegiatan ini merupakan salah satu upaya unila untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, untuk menjadi bagian dari masyarakat dan menjadikan Unila sebagai Perguruan Tinggi milik masyarakat Lampung”.Ujarnya.

“Saya berharap ini menjadi harmonisasi antara pramuka ranaca Unila dengan Pramuka yang ada di daerah-daerah lain. Terima kasih kepada mabida, mabicab, kwaran dan semua pihak yg telah membantu suksesnya kegiatan ini”. Ucapnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Asisten pemerintahan dan kesra Drs.Suprianto, kaban Kesbang Thomas Americo, camat Rajabasa Sabtudin dan para pembina pramuka se-kecamatan Rajabasa. (KMF)

Last modified: 11/09/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber