Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Malam Kompas Gramedia Lampung Award, Lampung Selatan Terima Dua Penghargaan Inovasi Daerah

03/10/2019

BANDAR LAMPUNG, Diskominfo Lamsel – Prestasi gemilang kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dibawah kepemimpinan H. Nanang Ermanto.

Kali ini, Kabupaten Lampung Selatan berhasil meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang Kompas Gramedia Lampung Award 2019 dengan tema “Innovative Leader Award”.

Penghargaan pertama kategori Kesehatan dengan program unggulan “Terapi Sentuh Gratis” dan kedua kategori Pelayanan Publik dengan program “Layanan Kependudukan Online”.

Kompas Gramedia menilai, Lampung Selatan berhasil menjalankan program inovasi daerah dengan tema “Tersentuh Sentrik, Stimulasi Somatosensorik” yang menjadi salah satu program andalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar SKM Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, Kompas Gramedia juga menilai program Layanan Kependudukan Online yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampung Selatan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam membuat dokumen kependudukannya secara online.

Adapun, penghargaan diserahkan oleh Pimpinan Tribun Pusat H. Herman Darmo dan Ketua Kompas Gramedia Area Sumbagsel Hadi Prayogo kepada Kepala Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, pada Kamis malam (3/10/2019).

Pimpinan Tribun Pusat H. Herman Darmo menyerahkan penghargaan Kompas Gramedia Lampung Award kategori Kesehatan kepada Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan M. Sefri Masdian.

Malam penghargaan yang digelar di Ballroom Hotel Emersia, Bandar Lampung itu, turut dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, para bupati/walikota, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Chandri beserta Kepala Dinas Kominfo se-Provinsi Lampung.

Ketua Dewan Juri Kompas Gramedia Award, Andi Asmadi mengatakan, selain sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi, penghargaan itu diberikan juga sebagai bentuk penghargaan Kompas Gramedia Grup kepada Mitra Bisnis dan Nara Sumber.

“Malam penganugerahan Kompas Gramedia Award bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan grup Kompas serta sebagai apresiasi kepada kepala daerah yang telah membuat program kerja yang inovatif,” kata Andi Asmadi.

Sedangkan, Pimpinan Tribun Pusat H. Herman Darmo berharap, dengan hadirnya Kompas Lampung Award, bisa menjadi pemacu semangat pemerintah daerah dalam membangun inovasinya untuk masyarakat.

“Satu setengah tahun yang lalu saya kemari dan sekarang saya berada disini lagi. Banyak perkembangan dan kemajuan yang pesat, pembangunan gedung-gedung tinggi. Mudah-mudahan kemajuan Lampung salah satunya berkat hadirnya grup Kompas di Provinsi Lampung,” ujar  H. Herman Darmo dalam sambutannya.

Ketua Kompas Gramedia Area Sumbagsel Hadi Prayogo menyerahkan penghargaan Kompas Gramedia Lampung Award kategori Layanan Publik kepada Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan M. Sefri Masdian.

Sementara itu, Mewakili Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Sefri mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan tersebut.

Dia mengatakan, pencapaian itu menjadi spirit jajaran Pemkab Lampung Selatan, khususnya RSUD Bob Bazar SKM Lampung Selatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Selatan untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepan.

Sebelumnya Sefri menjelaskan, program “Tersentuh Sentrik, Stimulasi Somatosensorik” merupakan terapi untuk anak dengan gangguan tumbuh kembang, dimana program tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2014 yang lalu.

“Ini (program, red) memang sudah berlangsung sejak tahun 2014, akan tetapi ruangannya masih tergabung antara terapi anak dan untuk orang dewasa,” tutur Sefri.

Selain itu, Sefri menuturkan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampung Selatan juga memiliki program “Pake Oli”, yaitu Pelayanan Administrasi Kependudukan secara Online.

“Dengan Pake Oli masyarakat dapat mengurus dan membuat dokumen kependudukan secara online,” katanya. (Kominfo Lamsel)

71total visits,1visits today

Last modified: 03/10/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al