Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Timba Ilmu, Bagian Ekonomi Pemkab Sumedang Kunker Ke Lampung Selatan

04/10/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bagian Ekonomi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemkab Lampung Selatan, Jumat (4/10/2019).

Berbagai prestasi terkait Dekranasda, TPID, UMKM, dan Ketahanan Pangan yang dicapai Kabupaten Lampung Selatan menarik kehadiran Bagian Ekonomi Pemkab Sumedang untuk belajar ke kabupaten pintu gerbang Jawa-Sumatera ini.

Kunjungan Bagian Ekonomi Pemkab Sumedang yang dipimpin Kepala Bagian Ekonomi Maman Nurachman, SE.Ak, M.Ak beserta rombongan diterima oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Pemkab Lampung Selatan Ir. Hermansyah Hamidi, MT di ruang kerja Asisten Ekobang.

Asisten Ekobang Pemkab Lampung Selatan Hermansyah Hamidi menerima kunjungan kerja Bagian Ekonomi Pemkab Sumedang.

Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Sumedang Maman Nurachman mengatakan, tujuan kunjungannya itu dalam rangka menggali informasi dan menimba ilmu terhadap capaian yang berhasil dilakukan Pemkab Lampung Selatan.

“Intinya kami ingin belajar, bagaimana pola kerja maupun koordinasi yang dilakukan satker disini. Karena kami melihat banyak sekali event atau produk unggulan dari Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Maman.

Sementara, Asisten Bidang Ekobang Pemkab Lampung Selatan Hermansyah Hamidi menyambut baik kunjungan tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Sumedang memiliki banyak kesamaan. Seperti usia kabupaten yang sudah cukup matang, serta kabupaten yang sama-sama berada di jalur perlintasan.

“Untuk informasi yang detail, disini ada Kepala Bappeda, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Dan nanti kita sama-sama bisa berkunjung ke Dekranasda,” tuturnya. (az)

Last modified: 04/10/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber