Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Ermanto Buka Turnamen Sepak Bola Dispora Cup Di Jati Agung

07/10/2019

JATI AGUNG, Diskominfo Lamsel – Open Turnamen Sepak Bola Dispora Cup 2019 mulai digelar di Lapangan Sepak Bola, Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung.

Turnamen yang diikuti 50 tim sepak bola dari berbagai daerah itu, dibuka secara resmi oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Minggu (7/10/2019).

Hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni, Nanang Ermanto disambut dengan berbagai kesenian dan budaya daerah seperti pencak silat, kuda lumping, serta tari-tarian dan penampilan marcing band siswa-siswi SDN 2 Jatimulyo.

Nampak hadir dalam acara itu, sejumlah anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) V Jati Agung, diantaranya Baiquni, Mohammad Akyas, Amelia, dan Rosdiana Ariswandi.

Selain itu hadir juga Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Akar Wibowo beserta sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Lampung Selatan, Camat dan Uspika Jati Agung.


Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Plt Kadispora saat menghadiri pembukaan Turnamen Spak Bola Dispora Cup 2019 di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Selatan Ariswandi, SH menuturkan, kegiatan yang diikuti 50 tim dari kabupaten/kota seperti Bandar Lampung, Metro, dan dari berbagai daerah lainnya akan berlangsung hingga 3 November 2019 mendatang.

“Tujuan diselenggarakannya turnamen ini adalah untuk mengasah bakat talenta muda dalam dunia sepak bola sekaligus dapat memproteksi generasi muda dari kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba dan minuman keras,” tutur Ariswandi.

Ariswandi juga mengatakan, kegiatan itu akan dijadikan agenda rutin Dispora Lampung Selatan. Dimana untuk tahun 2019 Desa Jatimulyo bersedia menjadi tuan rumahnya.

“Disamping itu, seperti kita ketahui, Desa Jatimulyo ini juga memiliki historis terkait kebangkitan sepak bola di Provinsi Lampung. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Jatimulyo yang sudah mempersiapkan kegiatan dengan baik,” kata Ariswandi.

Sementara itu, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi Pemerintah Desa Jatimulyo dan Dispora Lampung Selatan yang telah bekerjasama mengadakan turnamen sepak bola Dispora Cup 2019.

Sebab katanya, selain dapat menjadi wahana pembinaan bagi generasi muda agar terhindar dari kenakalan remaja, melalui olahraga juga dapat menjadi alat pemersatu bangsa dan memperkuat persatuan dan kesatauan sesama warga.

“Saya harap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Jaga sportifitas saat bertanding, kepada supporter juga agar menjaga ketertiban selama pertandingan,” pesan Nanang. (zld/kmf)

Last modified: 07/10/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber