Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jelang Lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan, Nanang Dan Winarni Lakukan Pembinaan Di Desa Taman Agung

08/10/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Hj. Winarni turun langsung turut menyiapkan Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda yang menjadi wakil Lampung Selatan dalam ajang lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019.

Menyisakan satu bulan kedepan, Desa Taman Agung akan dinilai oleh tim dari provinsi. Terkait dengan itu, Plt Bupati menggelar rapat koordinasi dengan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta instansi terkait lainnya, di Desa Taman Agung, pada Selasa (8/10/2019).

Dalam arahannya, Nanang meminta seluruh OPD dan instansi terkait memanfaatkan sisa waktu untuk membantu persiapan Desa Taman Agung dengan maksimal.

“Lima bulan lalu, kita sudah sepakat Desa Taman Agung menjadi wakil Lampung Selatan. Untuk itu, saya harap kita semua memiliki semangat seperti pejuang. Lakukan apa yang harus dilakukan, karena waktu semakin dekat,” tukas Nanang.

Sebelumnya, Nanang sempat berkeliling melihat kesiapan Desa Taman Agung dalam menghadapi lomba. Nanang juga sempat memberikan motivasi kepada masing-masing Pokja.

Dalam kunjungannya, sejumlah kebun toga, atau kebun kolektif yang menanam berbagai jenis tanaman obat tak luput dari pantauan mantan Kepala Desa Way Galih ini.

Orang nomor satu di bumi Khagom Mufakat ini pun mengingatkan kepada Kepala Desa Taman Agung, Widodo, untuk menjaga dan merawat kebun tersebut. Terlebih dengan kondisi cuaca musim kemarau saat ini, banyak tanaman yang kering akibat dampak kemarau panjang.

“Dijaga, jangan sampai rusak. Jangan lupa disiram biar tetap segar,” imbuh Nanang. 

Senada dengan Plt Bupati Lampung Selatan. Winarni juga meminta seluruh OPD dan dinas terkait memanfatkan sisa waktu untuk melakukan pembinaan yang lebih intensif.

“Ini tanggung jawab kita bersama tanpa kebersamaan kita tak akan sukses. Jika Desa Way Sari Natar bisa mendapat juara 2 nasional, Desa Taman Agung juga harus bisa,” ujar Winarni.

Diketahui, Desa Taman Agung menjadi wakil Lampung Selatan dalam lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan akhir bulan November Tahun 2019 mendatang. (kmf)

8total visits,1visits today

Last modified: 09/10/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al