Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Alhamdulillah, Pemerintah Beri Bantuan 15 Kapal Laut Untuk Nelayan Lampung Selatan

15/10/2019

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Para Kepala OPD Pemkab Lampung Selatan menyerahkan bantuan kapal laut bagi nelayan korban Tsunami Selat Sunda Kabupaten Lampung Selatan di dermaga BOM Kalianda, Selasa Sore (15/10/2019).

Bantuan kapal untuk perorangan dari kementerian kelautan dan perikanan tersebut di khususkan kepada para korban tsunami selat sunda yang telah dibagi menjadi dua titik yakni kecamatan kalianda dan kecamatan rajabasa.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Dr. Meizar Melanesia, MSi mengatakan, dari berbagai kriteria, ada beberapa orang yang dianggap layak mendapat bantuan dari kementerian.

“Untuk sementera ini ada beberapa orang yang memenuhi kriteria yang layak mendapat bantuan dari kementerian kelautan dan perikanan, untuk kecamatan kalianda ada 6 orang dan kecamatan rajabasa ada 9 orang”, Ucapnya.

“bantuan ini ada 15 unit kapal dengan panjang 9 meter menggunakan mesin tempel honda kekuatan 20 PK dan 60 Life Jacket, jadi memang ini bantuan yang luar biasa untuk bapak-bapak nelayan kita”, Sambungnya.

Pada kesempatan yang sama Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan agar bantuan yang telah diberikan dapat dirawat dengan baik dan pemerintah daerah akan terus mengusulkan secara bertahap agar bantuan serupa bisa turun ke kabupaten ini.

“Ini merupakan bentuk suatu kepedulian pemerintah pusat kepada para korban Tsunami kemarin, saya titip agar kapal ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik dan mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk bapak-bapak dan keluarga sekalian”, Ucapnya.

“Bantuan ini akan terus kami usulkan secara bertahap untuk saudara-saudara kita yang belum dapat. Saya juga tidak mau mendegar nantinya ada oknum yang tarik-tarik biaya untuk bantuan ini, semua ini gratis dari pemerintah. kalo ada yang main-main lapor sama saya”, ujarnya. (Rk KMF)

Last modified: 15/10/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber