Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lantik Kepala Desa, Nanang Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Jelang Pelantikan Presiden

17/10/2019

WAY PANJI, Diskominfo Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta kepada camat, apartur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta segenap elemen masyarakat untuk menjaga situasi kondusif di wilayahnya masing-masing jelang pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober 2019 mendatang. 

Pesan itu disampaikan Nanang Ermanto saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Kepala Desa di Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (17/10/2019). 

Dalam kesempatan itu, Nanang meminta kepada Kepala Desa, Perangkat Desa serta tokoh masyarakat untuk menjaga warganya agar tidak mudah terprovokasi, tidak mudah terhasut oleh ajakan yang hanya akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Ciptakan situasi kondusif. Pemilu sudah selesai. Masyarakat harus punya kedewasaan dalam berdemokrasi. Semuanya sudah berjalan sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku. Jadi jangan mengikuti hal-hal yang tidak benar. Yang rugi kita semua, contohnya sudah banyak,” imbuh Nanang.

Sementara, dalam acara pelantikan Kepala Desa yang dilangsungkan di lapangan Dea Sidoarjo, Kecamatan Panji itu, Nanang juga berpesan kepada Kepala Desa agar tidak mengganti perangkat desa jika tidak ada hal-hal urgen yang mengharuskan pergantian perangkat desa.

Sebaliknya, Nanang meminta Kepala Desa untuk dapat merangkul perangkat desa maupun elemen masyarakat lainnya meskipun berbeda pilihan saat Pilkades beberapa waktu lalu. 

“Kalau tidak urgen, jangan diganti. Hilangkan rasa dendam atau ketidaksukaan dengan masyarakat hanya karna tidak berpihak pada saudara,” tukasnya.

Nanang juga mengingatkan bahwa perbedaan dalam sebuah pesta demokrasi adalah hal yang lumrah. Menurutnya, masing-masing masyarakat punya pilihan sendiri serta memiliki hak untuk memilih pemimpinnya kedepan yang dilindungi oleh Undang-Undang. 

“Sekarang sudah saatnya untuk bersama bergandengan tangan membangun desa. Dalam memimpin roda pemerintahan, jangan mengikuti hawa nafsu dan emosi. Jika emosi dan hawa nafsu yang di kedepankan, akan susah majunya desa saudara,” pungkas Nanang. 

Adapun Kepala Desa yang dilantik itu yakni, Basori sebagai Kepala Desa Sidoreno, Marjana sebagai Kepala Desa Sidoharjo dan Made Suwede sebagai Kepala Desa Balinuraga. Ketiganya merupakan Kepala Desa dari Kecamatan Way Panji.

Kemudian, satu orang Kepala Desa dari Kecamatan Kalianda atas nama Maharuddin sebagai Kepala Desa Pauh Tanjung Iman. (kmf)

91total visits,1visits today

Last modified: 17/10/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al