Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Beri Apresiasi Kegiatan Karya Bhakti TNI 0421

23/10/2019

PENENGAHAN – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto, apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI Kodim 0421 Lampung Selatan yang telah melaksanakan berbagai kegiatan baik berbentuk fisik maupun kegiatan sosial serta sukses meskipun dengan anggaran yang minim. Ini menunjukkan TNI manunggal bersama rakyat.

Hal itu disampaikan Hi. Nanang Ermanto, saat memberikan sambutan pada acara pelaksanaan kegiatan karya bakti TNI tahun 2019 di Lapangan Desa Klaten, Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (22-10-2019).

“Atas nama masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, saya mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0421 Lampung Selatan yang turut membangun bumi Ragom Mufakat. Hal ini membuktikan sinergitas antara TNI dan Pemda Lampung Selatan,”ujar Nanang.

Nanang Ermanto merasa puas dengan apa yang telah dilakukan oleh TNI dalam melaksanakan kegiatan kaya bakti yang dipusatkan didesa Klaten. Bahkan Nanang berencana akan menganggarkan kegiatan yang akan dilakukan bersama-sama antara TNI-Polri.

“Insya Allah tahun depan kita anggarkan kegiatan yang sama, akan tetapi dikerjakan secara bersama-sama antara TNI-Polri. Agar TNI-Polri semakin kompak,”ujar Nanang sambil melihat ke arah Kapolres Lamsel M. Syarhan yang duduk berdampingan dengan Dandim 0421 Robinson Oktavianus Bessie.

Sebelumnya, Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan, Letkol. Kav. Robinson Oktavianus Bessie, S.H memaparkan serta menunjukkan foto-foto kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim sejak Januari 2019 yang anggarannya bersumber dari APBD Lampung Selatan. Pembangunan Huntara di Kecamatan Rajabasa untuk korban tsunami sebanyak 40 unit, perbaikan dermaga canti, bedah rumah, pembangunan jalan dan jembatan, bersih-bersih masjid dan gereja, pembuatan gorong-gorong yang kesemuanya dilaksanakan di Desa Klaten Kecamatan Penengahan, tak ketinggalan disampaikan oleh Robinson.

Lebih lanjut Robinson menjelaskan, kegiatan pembangunan, baik kegiatan yang berupa pembangunan fisik maupun kegiatan sosial lainnya, dilaksanakan bersama dengan masyarakat sekitar. TNI bersama masyarakat desa Klaten bergotong royong mensukseskan kegiatan karya bakti TNI di desa Klaten, jelas Robinson.

“Pada awalnya kami mendengar serta menampung aspirasi dari masyarakat. Atas dasar itulah kami mengajukan permohonan kepada pemda untuk membantu anggaran dalam pelaksanaan kegiatan ini. Jadi pada prinsipnya kami hanya menjalankan aspirasi masyarakat,” Ujar Robinson.

“Jadi, pada kesempatan yang baik ini, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemda Lampung Selatan untuk melakukan karya bhakti kami di Lampung Selatan, khususnya di Desa Klaten. Kami juga mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat desa Klaten yang turut bersama bergotong royong dalam mensukseskan kegiatan ini,”ujar Robinson lagi.

Pada kesempatan itu juga, Plt. Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto bersama Dandim dan Kapolres meresmikan jembatan yang menghubungkan Dusun Karang Mekar Desa Klaten ke Dusun Karang Sari Desa Pasuruan. Selain meresmikan jembatan, Nanang Ermanto juga memberikan hadiah umroh kepada dua (2) orang Anggota Kodim 0421 yang berprestasi, yakni Sertu Zulkarnaen, anggota Koramil Sidomulyo dan Sertu Yus Karyanto, anggota Koramil Penengahan. (KMF)

Last modified: 23/10/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber