Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jelang Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan, Ketua TP PKK Lampung Selatan Gencar Lakukan Pembinaan Di Desa Taman Agung

01/11/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto bersama tim kabupaten gencar melakukan pembinaan di Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda.

Pasalnya, dalam satu bulan kedepan Desa Taman Agung yang terpilih mewakili Kabupaten Lampung Selatan akan dinilai tim provinsi pada lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB Kesehatan tingkat provinsi Lampung tahun 2019.

Selain Winarni, pembinaan kali ini turut dihadiri juga oleh perwakilan Tim Kesrak PKK KB Kesehatan Provinsi Lampung Zainal Aspin, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ir. Prianto Putro, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Camat Kalianda.

Dalam kesempatan itu, Winarni menyampaikan ucapan terimankasih atas kehadiran tim perwakilan Badan Dalduk-KB Provinsi Lampung selaku tim kesrak provinsi dalam rangka pembinaan kesiapan Desa Taman Agung untuk mengikuti lomba.

“Kami siap seratus persen untuk menerima arahan, bimbingan, petunjuk dan apapun yang ditetapkan oleh tim Kesrak Provinsi Lampung. Harapan kami Desa Taman Agung menjadi juara, untuk itu kami siap melengkapi apapun kekurangan yang ada,” ujar Winarni dalam kegiatan pembinaan di Desa Taman Agung, Jumat (1/11/2019.

Dikesempatan itu, Winarni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tim dan segenap OPD yang telah melakukan pembinaan selama ini. Sehingga Desa Taman Agung siap untuk dilombakan pada tanggal 4 Desember 2019 mendatang.

“Alhamdulillah desa ini cukup lengkap dan kadernya banyak. Jadi kami tidak terlalu sulit untuk melakukan pembinaan,” katanya.

Sementara Priyanto Putro mewakili Plt Bupati Lampung Selatan meminta seluruh OPD terkait agar mengedepankan gotong royong dan kebersamaan dan selalu kompak dalam melakukan pembinaan.

“Kepada segenap warga masyarakat terutama para kader, saya juga minta agar tetap bersemangat dalam melaksanakan persiapan. Karena waktu satu bulan adalah waktu yang relatif pendek untuk menyambut lomba ini,” imbuhnya.

Ditempat sama, perwakilan Badan Dalduk KB Provinsi Lampung, Zainal Aspin merinci dan menjelaskan satu persatu materi yang akan menjadi objek penilaian oleh tim penilai dari provinsi.

“Yang pertama dicari oleh tim penilai itu adalah kesalahan. Oleh karena itu masih ada waktu untuk memperbaiki hal hal yang menjadi kekurangan,” bebernya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada tahun lalu Desa Way Sari, Kecamatan Natar, berhasil menjadi juara tingkat nasional kategori kesrak dan meraih penghargaan Upakarti Tingkat Madya.

Dimana kata dia, salah satu kadernya, Rina berhasil meraih juara kedua kader terbaik tingkat nasional sehingga diikutkan pada upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan HUT RI, pada tanggal 17 Agustus 2019 di istana negara.

Untu itu, dirinya juga berharap akan banyak lintas sektor terkait yang terlibat. Sebab menurutnya, semakin banyak OPD atau lintas sektor yang terlibat dalam kegiatan itu, maka peluang untuk meraih juara juga akan akan semakin besar.

“Saya berharap melalui Desa Taman Agung ini kedepan bukan lagi Pakarti Madya yang diraih, tetapi Pakarti Utama. Karena saya melihat potensi dan kesiapan para kader yang ada, saya optimis desa ini akan dapat mencapai prestasi yang baik dalam lomba ini. Munculkan lebih banyak inovasi,” tandasnya. (hr/kmf)

47total visits,1visits today

Last modified: 01/11/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al