Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Touring Wisata Otomotif 2019 IMI Korwil Lampung Selatan

03/11/2019

KALIANDA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto, menghadiri Opening Touring Wisata Otomotif 2019 Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Lampung Selatan bersama klub mobil dan motor se-Kabupaten Lampung Selatan, di GOR Way Handak (GWH) Kalianda, Lampung Selatan, pada Sabtu malam (2-11-2019).

Mengenakan jaket berwarna hitam, Nanang Ermanto yang hadir bersama beberapa Kepala OPD, menikmati acara yang disuguhkan IMI Korwil Lampung Selatan.

Pembagian doorprize hingga alunan musik rock dari Group Band “Garuntang” yang berasal dari desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang mengisi acara di panggung GWH yang berukuran 8×15 meter.

GOR Way Handak (GWH) Kalianda Lampung Selatan, yang merupakan salah satu pusat kuliner di Kalianda, selalu di isi dengan berbagai kegiatan, baik itu kegiatan olah raga, kegiatan sosial maupun hiburan. Bahkan dalam setiap akhir pekan, panggung GWH selalu di isi dengan berbagai hiburan, baik itu group band maupun sajian tari tradisional untuk mengangkat kearifan lokal.

Di Awal Nopember Tahun 2019 ini, sejumlah pecinta otomotif yang tergabung dalam IMI Korwil Lampung Selatan melaksanakan kegiatan touring wisata 2019 untuk mempromosikan wisata yang ada di Lampung Selatan.

Pada pagi harinya, para pecinta otomotif melakukan berbagai kegiatan di GWH sebelum mereka menyusuri jalan beraspal menuju objek wisata religi Taman Makam Pahlawan Radin Inten II pada siang harinya serta penanaman pohon mangrove di Pantai Kedu Warna. Kegiatan touring wisata 2019 itu sendiri ditutup dengan pembagian doorprize serta sajian musik dimalam harinya.

Dalam sambutannya, Sekretaris IMI Korwil Lampung Selatan, Muslim Pranata, mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Lampung Selatan yang telah memberi ruang bagi masyarakat Lampung Selatan untuk berkreasi dan beraktivitas di GOR Way Handak.

Pada kesempatan itu, Muslim juga mengucapkan terima kasih kepada Nanang yang telah mendukung penuh serta respek terhadap pecinta otomotif di Lampung Selatan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto yang telah mendukung kegiatan kami. Insya Allah, di bulan Desember Tahun 2019, kami juga akan mengadakan Road Race,” kata Muslim.

Untuk diketahui, sejak pukul 10.00 WIB, sejumlah kendaraan bermotor roda dua dan roda empat dari berbagai club, berdatangan di GWH. Baru sekitar pukul 14.00 WIB, 400 kendaraan roda dua serta 150 kendaraan roda empat, menuju Taman Makam Pahlawan Radin Inten II, yang terletak di desa Gedung Harta, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan.

Sekretaris IMI Korwil Lampung Selatan, Muslim Pranata menuturkan, tujuan mengunjungi Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II adalah, selain untuk berziarah, juga untuk memperkenalkan kepada sesama anggota club motor akan kepahlawanan Radin Inten II yang saat ini, lokasi tersebut merupakan salah satu objek wisata religi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Usai berziarah, para pecinta otomotif melanjutkan perjalanan menuju Pantai Kedu Warna yang terletak di Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda. Disana, mereka melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove. (kominfo).

71total visits,1visits today

Last modified: 03/11/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al