Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Rapat Koordinasi, Winarni Ingatkan DWP Lampung Selatan Bijak Gunakan Medsos

05/11/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengingatkan pengurus dan anggota DWP setempat tetap bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Itu disampaikan Winarni disela-sela sambutannya pada acara Rapat Koordinasi DWP Kabupaten Lampung Selatan yang digelar di Aula Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Selasa (5/11/2019).

“Perlu saya mengingatkan sekaligus mengajak kepada kita semua yang hadir disini agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial,” ujar Winarni.

Menurut Winarni, sebagai isteri PNS atau Aparatur Sipil Negara, DWP juga diharapkan dapat memposisikan diri dalam setiap pergaulan sehari-hari di masyarakat, termasuk pergaulan dalam organisasi intansi yang sedang diduduki oleh suami.

Kemudian, selain harus mampu memposisikan diri sebagai pendamping suami dan mampu mendukung kinerja suami dalam menjalankan tugas, DWP juga harus menjadi orang yang bijak dalam bermedsos untuk sesuatu yang dapat mendatangkan kebaikan, bukan sebaliknya.

“Sudah banyak contohnya, hanya gara-gara nyinyir di medos karier suaminya hancur seketika. Maka saya ingatkan, jaga diri dan pergaulan kita untuk karier suami yang kita cintai. Karena suami kita sudah susah payah berjuang untuk keluarga dan juga diri kita sendiri,” pesan Winarni.

Dalam kesempatan itu, Winarni juga mengimbau anggota DWP untuk terus membekali diri dengan ilmu pengetahuan serta keterampilan yang dapat berfungsi dalam memperlancar tugas suami yang setiap hari semakin berat, dan menuntut kesiapan dan dukungan dari keluarga.

“Saya berharap, DWP juga dapat meningkatkan kualitas sebagai perempuan untuk menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga. Mari kita tingkatkan kualitas pengetahuan keterampilan serta spiritualitas perbaikan revolusi mental dengan berbasis keluarga, sehingga kita dapat menjadi contoh yang baik,” katanya.

Sementara, Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan, Siti Fatimah Fredy mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi antara pengurus, dilaksanakannya kegiatan itu bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan dan keilmuan bagi pengurus DWP, unsur pelaksana dinas instansi dan kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dimana katanya, dalam Rapat Koordinasi itu diisi dengan pemberian materi oleh narasumber yakni, dr. Aden Mart Purba, Sp.OT dari RSUD Bob Bazar Kalianda tentang Osteoarthritis sendi lutut dan materi tentang kecantikan yang disampaikan oleh Karmila selaku Excutive Diamond Indonesia dari HDI.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, saya berharap Rapat Koordinasi ini senantiasa bisa meningkatkan motivasi dan keterampilan kita sebagai pendamping seorang ASN. Jaga selalu kekompakan dan jalinan silaturahmi diantara kita,” pungkasnya. (az)

51total visits,1visits today

Last modified: 05/11/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al