Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Resmikan Masjid dan Serahkan Kartu BPJS, Nanang Apresiasi Kepedulian Sosial RS. Airan Raya Medika

23/11/2019

JATI AGUNG – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto, menandatangani Prasasti sebagai tanda diresmikannya Masjid Nurul Amal dan Prasasti Saluran Air (drainase) sepanjang 400 meter serta penyerahan secara simbolis Kartu BPJS kepada perwakilan warga masyarakat RT. 16, 17, 23, dan RT 24 Desa Way Huwi Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Jum’at (22-11-2019)

Bantuan pembangunan Masjid Nurul Amal, bantuan pembuatan drainase sepanjang 400 meter, serta pemberian Kartu BPJS untuk 300 jiwa warga masyarakat dari 4 (empat) RT tersebut, merupakan bentuk kepedulian manajemen Rumah Sakit Airan Raya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Direktur RS. Airan Raya Medika, Dr. Zuchrady dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan RS. Airan Raya adalah bentuk kepedulian sosial kepada warga Lampung Selatan, khususnya yang berada di sekitar rumah sakit melalui program CSR atau program bina lingkungan.

“Kami disini para pemegang saham sepakat dan berkomitmen untuk melakukan program sosial. Melalui pemberian BPJS Kesehatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam hal pembiayaan,”Ucapnya dilokasi peresmian Masjid Nurul Amal RS. Airan Raya.

Selain bantuan BPJS Kesehatan, RS. Airan Raya Medika juga memberikan bantuan saluran air (Drainase) bagi warga Desa Way Huwi sepanjang 550 Meter. Dimana sebelumnya saluran air sudah terbangun sepanjang 150 meter. Sedangkan selama kurun waktu September 2019, dibuat lagi saluran air (drainase) sepanjang 400 meter.

Lebih lanjut, Direktur Rumah Sakit Airan Raya menuturkan, sebelum dibuatkannya drainase sepanjang 550 meter dengan diameter 1,5 m dan kedalaman 1 meter, daerah tersebut kerapkali dilanda banjir tak kala musim hujan datang.

“Kami juga berikan bantuan saluran air bagi warga sepanjang 550 meter, minimal untuk membantu masyarakat dalam mengurangi debit air saat musim hujan yang dapat menimbulkan banjir, khususnya dirasakan warga masyarakat yang berada di sekitaran RS Airan ini”, Ujarnya. S

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengapresiasi atas kepedulian RS. Airan Raya kepada warga masyarakat desa way huwi dan kepeduliannya terhadap lingkungan.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan RS. Airan Raya, atas kepeduliannya kepada masyarakat dan terhadap lingkungan”, Ujarnya.

Nanang juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Aset Vital dibidang pelayanan tersebut dan jangan sampai terpropokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Jika ada persoalan, hendaknya dilakukan musyawarah dengan duduk bersama antara tokoh masyarakat, aparatur dan pihak manajemen,” pinta Nanang.

“Saya lihat disini kepedulian RS. Airan sangat luar biasa, maka saya himbau kepada masyarakat sekitar untuk sama-sama menjaga agar jangan mudah terpropokasi dan jangan sampai di adu domba, Ini aset vital untuk pelayanan, jangan sampai di ganggu-ganggu, jika ada masalah hendaknya kita musyawarahkan”, Ucapnya.

Dilain pihak, Hi. Jumino, seorang tokoh masyarakat yang mewakili masyarakat sekitar mengucapkan terimakasih yg tak terhingga atas didirikannya Rumah Sakit Airan Raya di Lingkungannya serta bantuan yg diberikan pihak rumah sakit atas pembangunan masjid.

“Mewakili warga, tentunya kami mengucapkan terimakasih karna manajemen Rumah Sakit telah membantu memfasilitasi kepesertaan menjadi anggota BPJS. Ini sangat membantu kami. Tentunya kedepan kepesertaan BPJS ini bisa ditambah lagi,” ujarnya.

“Selain itu, kami juga mengucapkan Terima kasih atas pembuatan drainase yang total keseluruhannya sepanjang 550 meter. Semoga permasalahan banjir yang kerap kami alami tak kala musim hujan datang, dapat teratasi dengan adanya drainase ini,” ungkapnya. (Rk KMF).

Last modified: 23/11/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber