Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Gelar Event Olahraga Tk. Provinsi Lampung, Nanang Pesan Para Atlet Ciptakan Suasana Keakraban, Kebersamaan dan Sportifitas

24/11/2019

TANJUNG BINTANG – Sejumlah peserta beradu kecepatan saat mengikuti Kejuaraan Renang Antar Pelajar Bupati CUP KE-1 Se-Lampung Selatan dan Provinsi Lampung Serta Pembukaan Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM) Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2019, Pelaksanaan dua agenda kegiatan tersebut dilakukan di Kolam Renang Tirta, Lampung Selatan, Sabtu (23/11/2019).

Dalam pelaksanaan kegiatannya Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, membuka secara resmi perlomba itu, adapun cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan dalam PORCAM tersebut yakni, sepak bola, futsal, voly ball, bulutangkis dan tenis meja.

Lomba Renang Antar Pelajar yang diikuti oleh 9 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung itu turut dihadiri, Para Anggota DPRD Lampung Selatan, Para Pejabat Pemkab Lamsel, Ketua KONI Lampung Selatan, H. Rudi Apriadi dan jajarannya, Penasehat Persatuan Renang Indonesia, Pramono Adi, SH, Ketua Persatuan Renang Indonesia, Budianto, Spd, Para camat dan Kades.

Dalam Laporannya, Pramono Adi menyampaikan, sebanyak 354 Atlet mengikuti Kejuaraan Renang Antar Pelajar dan PORCAM diikuti atlet dari desa-desa setempat.

“Disini saya sampaikan ada 354 atlet kejuaraan renang yang ikut pada kesempatan kali ini, sedangkan untuk PORCAM diikuti oleh atlet – atlet dari desa – desa sekitar dengan batasan umur 19 tahun kebawah”, Ujarnya.

“Tujuan kami melakukan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan mental kesiapan atlet kami dalam menghadapi Event Porcam dan Porprov yang akan datang”,Pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Kadipora Lampung Selatan, Aris Wandi mengucapkan terima kasih atas terselengaranya event yang luar biasa ini.

“Lampung Selatan kali ini menjadi tuan rumah menyelenggarakan Event Se-Provinsi Lampung, ini sangat luar biasa tentunya semua berkat panitia yang begitu gigih menginginkan event ini, untuk itu saya ucapkan terima kasi”, Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, kegiatan perlombaan ini diharapkan dapat membangun dan meningkatkan tali silaturahmi antar pelajar sekolah di Provinsi Lampung, sehingga tumbuh rasa persatuan untuk menciptakan kebersamaan dan keakraban.

Nanang juga menyampaikan Kegiatan PORCAM merupakan salah satu upaya untuk mencari dan menjaring atlet-atlet terbaik yang dapat dibina secara berkala, sehingga kedepannya akan menjadi atlet andalan Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk itu, melalui terselenggaranya PORCAM Kecamatan Tanjung Bintang ini, hendaknya dapat menjadi barometer keberhasilan sebuah event olahraga, maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh pihak terkait untuk dapat mengantisipasi hal-hal yang dapat menimbulkan masalah, sehinga Pekan Olahraga ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib”, Ucap Nanang.

“saya juga berpesan kepada para pemain, suporternya, serta peserta kompetisi agar dapat menghindari hal-hal yang dapat menyulut terjadinya keributan. saya harap seluruh tim dapat menampilkan kemampuan dan permainan terbaiknya”, Ucap Nanang dilanjutkan membuka kegiatan secara resmi dengan dilakukannya pemukulan gong. (Rk KMF)

Last modified: 24/11/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber