Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Bersama Masyarakat Natar, Gelar Pengajian Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

24/11/2019

NATAR – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Pengajian Akbar Majlis Ta’lim dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 di Desa Bumi Sari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Sabtu (23-11-2019).

Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di depan masjid Arrohim tersebut, didominasi oleh kaum ibu.

Oleh karenanya, pada kesempatan itu, Nanang Ermanto berpesan kepada ibu-ibu agar senantiasa menjaga dan mendidik anaknya agar memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik.

Menurut Nanang, di era globalisasi dimana kemajuan teknologi yang sedemikian pesat, tidak sedikit generasi muda yang salah arah. Komunikasi antara orang tua dan anak menjadi sangat kurang karena masing-masing diantara orang tua dan anak sibuk dengan mainan gadget nya masing-masing.

“Saya menyampaikan seperti ini agar putra-putri kita memiliki budi pekerti yang baik. Ini tentunya tidak lepas dari peran orang tua. Mendidik anak bukan hanya tugas seorang ibu, akan tetapi seorang ayah juga sangat berperan dalam mendidik anaknya. Membimbing anak butuh kebersamaan antara ibu dan ayah, gotong royong di dalam keluarga,”ujar Nanang.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, menandai bahwa kita mencintai beliau. Nabi Muhammad merupakan suri tauladan bagi umat di dunia ini,” ujar Nanang lagi.

Sebelum menutup sambutannya, Nanang juga berpesan kepada Camat, Kepala Desa untuk menggalakkan budaya gotong-royong. Termasuk PKK Kecamatan dan PKK Desa untuk bersama warganya menyempatkan diri bergotong royong membersihkan lingkungannya masing-masing paling tidak seminggu sekali.

“Ibu-ibu PKK nya juga harus ikut mendukung suami dalam menjalankan tugasnya sebagai Abdi masyarakat. Ibu PKK juga harus ikut mendorong ibu-ibu di desa untuk berbaur bersama, melaksanakan kegiatan gotong royong,”tutup Nanang.

Sebelumnya, Kepala Desa Bumi Sari, Kecamatan Natar, Supriyono, SE mengucapkan Terima kasih atas kehadiran Plt. Bupati Lampung Selatan, atas kesediaannya hadir di desa Bumi Sari, Natar.

“Saya ucapkan terimakasih atas kesedian Bupati berkenan hadir di desa kami, meskipun saya tau agenda Bupati sedemikian padatnya,” ujar Supriyono.

Sementara itu, kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019, menghadirkan penceramah Ustad. KH. Yusuf Mustofa, yang juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren Darul Taqwa, Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung. (KMF).

Last modified: 24/11/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber