Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Ermanto Lepas Keberangkatan 30 Jemaah Umrah Lampung Selatan

05/12/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melepas keberangkatan 30 orang peserta ibadah umrah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, usai pelaksaan shalat subuh di Masjid Agung Kalianda, Kamis (5/12/2019).

Peserta umrah, berasal dari berbagai elemen masyarakat. Diantaranya para pemenang lomba MTQ, guru mengaji, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur dari Kodim 0421 Lampung Selatan serta Polres Lampung Selatan yang berprestasi.

Plt Bupati, Nanang Ermanto berharap para jemaah umrah dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah dengan sempurna dan khusuk, dan kembali ke tanah air dengan selamat.

“Saya doakan seluruh jemaah diberi kemudahan, kekuatan dan keselamatan dan bisa kembali ke tanah air pada tanggal 13 Desember 2019 sehat-sehat semua tanpa suatu kekurangan apapun,” ujar Nanang.

Nanang juga berharap ditahun berikutnya bisa lebih banyak lagi yang diberangkatkan. Sehingga kata dia, program umrah yang merupakan agenda rutin Pemkab Lampung Selatan sebagai upaya pembinaan masyarakat dibidang mental spiritual itu dapat merata di 17 kecamatan.

“Jaga nama baik Kabupaten Lampung Selatan, karena disana tempat berkumpulnya umat muslim dari seluruh dunia. Tunjukkan orang Lampung Selatan itu ramah dan baik. Dan mudah-mudah tahun depan lebih banyak yang kita berangkatkan,” kata Nanang.

Sementara itu, Kepala Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Lampung Selatan, Drs. A. Kholil menjelaskan, para jamaah tersebut akan melaksanakan ibadah umrah selama 9 hari.

Nanti para jemaah umrah itu akan berada di Madinah selama 3 hari dan Mekkah 4 hari, dan 2 hari sisanya di perjalanan.

“Jaga kesehatan, jangan lupa doakan Kabupaten Lampung Selatan dan juga Pak Plt Bupati H. Nanang Ermanto supaya selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk memimpin Kabupaten Lampung Selatan,” kata Kholil.

Adapun, selain dihadiri para pejabat, Kepala OPD, dan camat dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, pelepasan keberangkatan jemaah menuju Bandara Radin Inten itu juga turut dihadiri keluarga dan kerabat para jemaah umrah. (az)

Last modified: 05/12/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber