Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tingkatkan Koordinasi, Polres dan Pemkab Lamsel Lakukan RAKOR Kesiapan Operasi Lilin Tahun 2019

16/12/2019

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama Polres Lampung Selatan Lakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Opsnal Kesiapan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2019 di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, Senin (16/12/2019).

Rakor Lintas Sektoral tersebut dilakukan guna untuk melihat persiapan pengamanan dan kesiapan pihak instansi terkait dalam mensukseskan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta membahas tentang upaya peningkatan kemanan di tempat ibadah, lokasi wisata dan titik rawan lainnya.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edi Purnomo, mengatakan agar himbauan pemasangan banner segera dipasang dan ditentukan titik lokasinya baik di jalan lintas maupun jalan tol.

“saya sampaikan disini kepada dinas instansi terkait, mengenai beberapa masukan untuk pemasangan himbauan dan banner-banner baik Dijalan Lintas, Rest Area lokasi jalan tol dan lokasi-lokasi rawan lainnya”,Ujarnya.

Edi juga menyampaikan agar seluruh jajaran melakukan persiapan dalam menjaga keamanan selama operasi lilin dilakukan.

Pada Kesempatan yang sama, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto, S.Sos, MM mengatakan, dalam rangka menjaga kenyamanan seluruh masyarakat baik warga lamsel maupun luar lamsel agar jajaran pemerintah daerah segera melakukan kesiapan dan persiapannya untuk turut serta membantu mensukseskan Pelaksanaan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Suprianto juga mengatakan dalam rangka memastikan pelakasanaan libur natal dan tahun baru, agar seluruh jajaran dapat membahas teknis pelaksanaannya secara detail pada rakor ini.

“Saya harap untuk kenyamanan seluruh masyarakat, segala potensi persoalan dapat di bahas pada rakor ini”, Ucapnya.

“Khusus untuk pengelola tempat wisata, agar tempat-tempat yang berpotensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan agar dapat di awasi untuk mengantisipasi hal tersebut”, Tegasnya.

Pada kesempatan itu pula Suprianto menyampaikan agar Rakor kali ini dapat membahas tentang potensi bencana alam yang akan terjadi di musim penghujan serta keamanan di pelabuhan bakauheni yang saat ini selalu ramai pengunjung. (Adi/Rk)

Last modified: 16/12/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber