Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Malam Tahun Baru, Pemkab Lampung Selatan Gelar Istighotsah dan Doa Bersama

01/01/2020

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar istighotsah sekaligus doa bersama masyarakat dan para ulama dalam rangka menyambut tahun baru di halaman Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, Selasa (31/12/2019) malam.

Acara yang dijadwalkan dimulai pukul 20.00 WIB itu sempat tertunda karena hujan deras yang melanda wilayah Kota Kalianda dan sekitarnya sejak pukul 17.00 WIB. Bahkan hujan disertai badai itu membuat tenda dan kursi yang telah disusun rapi porak porada.

Meski demikian tak menghalangi niat Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri acara yang digelar untuk memohon kebaikan, keberkahan dan keselamatan Kabupaten Lampung Selatan itu.

Acara istighotsah pun baru dimulai sekira pukul 21.00 setelah hujan mulai reda. Nampak hadir pula Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM beserta para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD dan seluruh Camat di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Selain itu, hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang beserta jajaran pengurus dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Plt Bupati H. Nanang Ermanto mengatakan, istighotsah itu dilaksanakan untuk mendoakan keselamatan Kabupaten Lampung Selatan menyongsong tahun baru 2020.

“Meskipun dalam situasi seperti ini, kita bersyukur masih bisa melaksanakan istighotsah dan doa bersama ini. Karena Allah maha berkehendak, ini hujan berkah menyongsong tahun baru,” ujar Nanang.

Disamping itu kata Nanang, malam pergantian tahun itu juga menjadi evaluasi dirinya bersama jajaran Pemkab Lampung Selatan untuk meningkatkan capaian kinerja. Sekaligus juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Momentum ini menjadi refleksi kita mulai Januari hingga Desember. Banyak musibah berupa bencana alam, tetapi berkat kebersamaan kita bisa melewati semua itu. Dengan adanya istighotsah ini harapannya tidak ada lagi bencana dan Lampung Selatan diberi keberkahan oleh Allah SWT,” kata Nanang.

Dalam kesempatan itu, Nanang juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta jajaran Forkopimda Lampung Selatan atas kerjsama dan koordinasi yang baik selama ini. Sehingga Kabupaten Lampung Selatan bisa melewati berbagai permasalahan dan agenda besar di tahun 2019.

“Di tahun ini kita sukses melaksanakan Pilkades serentak dengan aman dan kondusif. Awalnya kita khawatir terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, tetapi berkat kebersamaan dan sinergitas dengan jajaran TNI-Polri semua berjalan dengan baik. Ini sebuah prestasi,” tuturnya.

Selanjutnya, Nanang juga mengimbau seluruh jajaranya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan capaian yang telah diraih sepanjang tahun 2019.

“Ditahun mendatang saya harap kinerja kita bisa lebih baik lagi. Jadikan kekurangan di tahun 2019 menjadi pelajaran untuk kita. Cobaan, musibah dan tantangan menyelesaikan masalah tsunami menjadi pengalaman untuk menempa kita tetap kompak dan semakin memacu semangat kita untuk lebih meningkatkan kinerja,” tandasnya. (Kmf)

Last modified: 01/01/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber