Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Menuju Lamsel Go Green, Nanang Lakukan Penanaman 4 Ribu Tanaman Hijau

17/01/2020

KETAPANG – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto ikut melakukan penanaman pohon pada acara Lounching Milenial Go Green 2020 di Desa Karangsari, Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (17-1-2020).

Sebelum melakukan kegiatan penanaman pohon, Dandim 0421 Lampung Selatan, Letkol. Kav. Robinson Oktovianus Bessie, sempat memaparkan penyelenggaraan milenial go green serta capaian penghijauan yang telah dilakukan oleh Kodim 0421 Lampung Selatan.

Robinson menjelaskan, tujuan dilakukannya Lounching Milenial Go Green ini adalah untuk menyadarkan masyarakat agar dapat menjaga dan melestarikan alam, bukan malah merusaknya.

Robinson juga mengajak masyarakat untuk menjadikan bumi ini lebih indah, bersih, sehat dan hijau serta mengurangi dampak global warming.

“Lingkungan hidup merupakan salah Satu unsur paling penting untuk kelangsungan hidup manusia. Lingkungan hidup perlu dipelihara dan dilestarikan untuk menjaga keseimbangan,” ujar Robinson.

“Namun semakin berkembangnya jaman menyebabkan semakin berkurangnya perhatian masyarakat akan pentingnya lingkungan hidup. Mari kita semua jadikan bumi ini lebih indah, bersih, sehat dan hijau,” tandasnya.

Lebih lanjut, Robinson menjelaskan bahwa prioritas penanaman pohon ini berada di lokasi tanah pemerintah. Ia juga berharap, kegiatan penanaman pohon ini dapat dijadikan sebagai agenda tahunan pemerintah daerah.

“Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan dalam setiap tahun, dengn prioritas lahan milik pemerintah. Besar harapan kami, kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai agenda tahunan pemerintah daerah,” katanya lagi.

“Saya yakin kegiatan ini akan memberikan manfaat yang sangat besar dimasa depan. Mari kita sama sama menanam pohon untuk masa depan. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan penanaman pohon ini merupakan moment yang sangat penting bagi seluruh masyarakat Lampung Selatan, dimana pada kesempatan itu akan ditanam sebanyak 4000 (empat ribu) pohon.

“Ini momen yang sangat penting. Akan kita tanam 4000 (empat ribu) pohon disekitar lokasi ini. Ini adalah upaya agar generasi kedepan dapat menghirup udara segar. Selain itu, penanaman pohon ini dalam rangka mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor,” ujar Nanang. (KMF)

Last modified: 17/01/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber