Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Disambut Antusias Warga, Nanang Buka Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Palas Dengan Kucuran Dana 49 Milyar

17/02/2020

PALAS – Ribuan masyarakat Kecamatan Palas, Lampung Selatan tumpah ruah hadir dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Lapangan Desa Palas Aji, Senin,17 Februari 2020.

Selain ingin bertatap muka langsung pemimpinnya, masyarakat juga datang untuk mengetahui informasi pembangunan yang ada dikecamatannya.

Terlihat dari pantauan Tim Diskominfo Lamsel kedatangan Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto di dampingi Plt. Ketua TP PKK Lamsel, Hj. Winarni dan Para Kepala OPD disambut oleh rombongan siswa SD Negeri 2 Palas Aji, Drum Band Andanan Gita Karya dan Atraksi Silat dari Perguruan Kuntau Putra Semende (PKPB).

Terlihat pula antusias warga yang gembira akan kedatangan orang nomor satu di lampung selatan tersebut dengan mengajak swafoto selfie bersama, meski ditengah cuaca yang sedikit panas.

Pelaksanaan kegiatan Musrenbang kali ini, juga disertai dengan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan KB, perizinan terpadu, kependudukan dan bazar pasar murah.

Pada pelaksanaan musrenbang, Pemkab Lampung Selatan telah mengucurkan anggaran pembangunan untuk Kecamatan Palas sebesar Rp.14.907.492.338,- Sedangkan untuk Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar Rp 34,2 miliar.

Anggaran yang bersumber dari APBD dan APBN tersebut terdiri dari anggaran fisik dan non fisik sebesar Rp. 49 miliar lebih, dengan peningkatan sekitar 12,55 persen dari tahun sebelumnya.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H.Nanang Ermanto yang membuka langsung kegiatan tersebut memberi apresiasi masyarakat Kecamatan Palas, karena antusias warga yang hadir dan mengikuti acara Musrenbang tersebut.

Nanang juga berpesan, agar masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan agar tidak terhasut dengan perbedaan-perbedaan ada sehingga terjadi perpecahan di tengah masyarakat.

“Saya sampaikan terima kasih dan Apresiasi kepada tokoh adat, tokoh agama, serta seluruh masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan Musrenbang. Ini membuktikan kepedulian masyarakat terhadap jalannya pembangunan di kabupaten kita tercinta ini”, ujar Nanang.

“Perbedaan itu biasa, tapi jangan sampai ada perpecahan di antara kita. Insya allah, dengan persatuan dan kesatuan kita, ini merupakan suatu kekuatan untuk membangun kabupaten ini lebih bail lagi”, Pungkasnya.

Nanang juga berharap Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan ini hendaknya tidak hanya dijadikan sekedar melaksanakan tahapan-tahapan proses perencanaan pembangunan, tetapi lebih di tekankan bahwa forum Musrenbang ini agar dijadikan satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat. (Rk KMF)

Last modified: 18/02/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber