Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jelang Pilkada, Nanang Ermanto Ajak Tokoh Lintas Sektoral Jaga Suasana Kondusif

24/02/2020

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Sebanyak delapan kabupaten/kota di Provinsi Lampung akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak tahun ini. Satu diantaranya Kabupaten Lampung Selatan.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengajak seluruh tokoh adat, tokoh agama, serta seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas.

Pesan itu disampaikan Nanang Ermanto dihadapan tokoh adat, tokoh agama, pengurus FKUB, FKDM, FPK, PPWK Kabupaten Lampung Selatan, dan ormas keagamaan, dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Senin (24/2/2020).

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada serentak di Provinsi Lampung. Saya minta sebagai tokoh, kita bisa menciptakan suasana yang kondusif, aman, nyaman, dan damai. Jaga persatuan dan kesatuan,” imbuh Nanang kepada 150 tokoh masyarakat yang hadir.

Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto saat menyampaikan arahan dalam acara silaturhami dengan tokoh adat, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat di kantor bupati setempat.

Menurut Nanang, perbedaan dalam demokrasi itu adalah hal yang biasa dan semua harus sadar bahwa Pilkada adalah proses pemilihan sosok pemimpin di daerah yang harus berjalan aman.

Dia mengatakan, masyarakat harus lebih dewasa menyikapi proses demokrasi lima tahunan yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati. Jangan sampai kata dia, Pilkada justru membuat masyarakat menjadi terpecah belah dan bermusuhan, apalagi merusak silaturahmi.

“Boleh kita berbeda pendapat, tapi jangan malah menjadi suatu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. Jangan sampai terjadi gesekan-gesekan dan keributan yang akan merugikan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” tukas Nanang.

Dirinya pun berharap, dengan adanya pertemuan tersebut semakin mempererat jalinan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dengan para alim ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat di kabupaten setempat.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan ini menjadi kekuatan untuk membangun kabupaten kita tercinta lebih baik lagi. Mari kita jaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan demi kabupaten, provinsi, bangsa, Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta,” tandasnya.

Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Forkopimda serta tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam acara silaturahmi di kantor bupati setempat.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amrico mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu adalah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dan stake holder terkait menjelang Pilkada tahun 2020.

Disamping itu, juga untuk membahas permasalahan yang akan timbul menjelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Selatan tahun 2020 serta menciptakan stabilitas politik pemerintahan yang konsudif di daerah.

“Harapannya, sebagai tokoh, bapak ibu bisa memberi kesejukan dan kedamaian untuk mewujudkan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 yang aman, damai, jurdil, dan demokratis,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan ini.

Sementara, kegiatan silaturahmi itu turut dihadiri jajaran Forkopimda Lampung Selatan, Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin beserta para pejabat struktural dilingkungan Pemkab Lampung Selatan. (az)

Last modified: 24/02/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber