Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Undang Gus Miftah, Winarni Ikuti Pengajian Akbar di Jati Agung

04/03/2020

JATI AGUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri Pengajian Akbar Kecamatan Jati Agung, Selasa (3/3/2020).


Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Daerah Pemilihan setempat Rosdiana, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Priyanto Putro, Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jati Agung, para Kepala Desa se-Kecamatan Jati Agung, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat selain itu turut hadir Al Mukarom KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dari Sleman Yogyakarta.

Pengajian Akbar yang digelar di Dusun 4 Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jati Agung tersebut dihadiri lebih dari 1.500 prang tersebut berlangsung dengan hikmat dan antusias masyarakat
Dalam arahannya Winarni mengatakan,

“Pengajian Akbar yang ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi kaum ibu dan para generasi muda untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita. Oleh karena itu saya berharap kepada masyarakat Desa Sidodadi Asri Dusun 4, agar dapat mengambil hikmah dari apa yang disampaikan oleh penceramah dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat”, katanya.


“Saya mengapresiasi kegiatan ini, khusunya kepada para Panitia dan Kades yang telah menunjuk Dusun 4 Des Sidodadi Asri ini, tempat ini sangat bagus untuk dijadikan kawasan wisata, tempatnya sejuk dan jalannya sudah bagus. Kami akan sangat mendukung apabila Desa Sidodadi Asri ini dijadikan Desa Wisata”, sambung Winarni.


Selain itu Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan tersebut juga mengingatkan jama’ah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


“Di musim penghujan ini saya juga ingin mengingatkan jama’ah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjalani Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari penyakit musiman karena kebersihan merupakan sebagian dari iman”, imbuhnya.


Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Priyanto Putro yang membacakan arahan Plt. Bupati Lampung Selatan mengatakan, “tahun ini adalah Tahun Politik, saya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan dan menghindari perpecahan di masyarakat”, katanya.


“Kita harus memahami sejarah, para Ulama merupakan salah satu pendiri Republik Indonesia ini, saya ingin mengingatkan masyarakat untuk tidak melupakan sejarah (Jas Merah)”, ujar Priyanto Putro.


“Dengan mengingat sejarah kita dapat berdiri seperti sekarang ini, saya juga meminta kepada masyarakat untuk terus dapat mendukung Pembangunan di Kabupaten Lampung dan menjaga situasi yang tetap Damai, Aman dan Kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah nanti”, pungkas Priyanto Putro.


“Jangan mudah terprovokasi dan di adu domba oleh hasutan-hasutan dari orang atau oknum yang tidak bertangggung jawab, apalagi yang mengatas namakan etnis atau agama”, tandas Priyanto Putro. (Au)

Last modified: 04/03/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber