Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Tabuh Genderang Perang terhadap COVID – 19 Corona

26/03/2020

NATAR – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan lakukan Penyemprotan Desinfektan Massal di Pasar Natar, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan Desinfektan secara Massal oleh Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan jajaran yang dilakukan pada Kamis (26/3) mendapat acungan jempol dari berbagai kalangan masyarakat.

Seperti diketahui sebelumnya Nanang telah melakukan pencegahan penularan wabah COVID – 19 dengan berbagai cara, mulai dari himbauan, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni dan Penyemprotan Desinfektan secara Massal dengan menggunakan kendaraan Pemadaman Kebakaran.

Dari pantauan tim, kali ini Nanang melakukan Penyemprotan Massal di beberapa titik pertemuan masyarakat yakni dimulai dari Pasar Induk Natar, Pasar Branti Raya, Pasar Sukadamai Kecamatan Natar dan Pasar Induk Jati Agung, Pasar Jati Mulyo serta akan diteruskan di pasar-pasar yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami tidak ingin masyarakat Lampung Selatan terjangkit Virus COVID – 19 Corona, untuk itu Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melakukan tindakan-tindakan Pencegahan”, kata Nanang di Pasar Natar.

Selain itu Nanang juga membagikan Masker kepada masyarakat dan pembeli serta para Pedagang di titik-titik tersebut, “terima kasih Pak Nanang, kebetulan kami kesulitan mencari Masker”, ujar salah satu pengunjung pasar Induk Natar.

Masyarakat yang sempat kaget melihat kedatangan mobil Pemadam Kebakaran mengaku senang dengan penyemprotan tersebut, “ya, langkah yang diambil Pak Nanang sangat tepat untuk pencegahan merebak wabah COVID – 19, apa lagi sekarang ini sudah ada yang di rawat di RS Abdul Muluk”, ujar Widya kepada tim.

Nanang juga menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri Cuci Tangan Pakai Sabun dengan Air yang Mengalir dan membiasakan diri dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kurangi aktifitas diluar rumah, jaga jarak minimal 1 meter saat bertemu orang lain, biasakan PHBS dan Cuci Tangan Pakai Sabun dengan Air yang Mengalir serta makan makanan dengan asupan gizi yang cukup. Sehingga kita dapat terhindar dari Virus Corona”, pungkas Nanang kepada masyarakat saat di Pasar Sukadamai, Natar.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Nanang akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga masyarakatnya agar tetap sehat dan terhindar dari wabah Virus Corona, kami sedang berusaha melakukan langkah-langkah Pencegahan agar masyarakat dapat terhindar dari Penyakit ini, selain itu kami juga tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan masing-masing”, papar Nanang. (Au)

Last modified: 26/03/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber