Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

DWP Kabupaten Lampung Selatan Salurkan 150 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan

15/05/2020

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan menyalurkan bantuan 150 paket sembako untuk tenaga kebersihan kantor dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. Hal itu guna meringankan beban mereka ditengah pandemi virus korona (Covid-19).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penasehat DWP Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto didampingi Ketua DWP Yani Thamrin beserta jajaran pengurus lainnya di Aula Sebesi, Gedung PKK setempat, Jumat (15/5/2020).

Hj. Winarni dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DWP Kabupaten Lampung Selatan tersebut. Ia mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap keberadaan petugas kebersihan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

‘’Ini merupakan bentuk kepedulian DWP terhadap petugas kebersihan kantor ditengah pandemi Covid-19. Karena sebentar lagi kan hari raya Idul Fitri. Mudah-mudahan organisasi DWP dan semua yang menerima bantuan mendapat rahmat dan barokah dari Allah SWT,” ujar Winarni.

Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan, Yani Thamrin bersama Penasehat DWP Hj. Winarni memberikan bantuan sembako kepada petugas kebersihan.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan ini juga menambahkan, ditengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu sabar, ikhtiar serta menerapkan sistem gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

‘’Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu sabar dalam menghadapi virus ini. Saling gotong royong, bantu dan melengkapi serta saling mengingatkan untuk cuci tangan, kerena manusia tidak luput dari lupa,’’ kata Winarni.

Sementara, Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan, Yani Thamrin menuturkan, kegiatan yang merupakan program kerja DWP Bidang Sosial dan Budaya itu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Ia mengatakan, selain bantuan kepada petugas kebersihan, pihaknya juga rutin melakukan kegiatan sosial terutama di kecamatan-kecamatan diseluruh Kabupaten Lampung Selatan. Bantuan tersebut diberikan kepada anak yatim dan pesantren.

“Jumlah bantuan yang kita berikan hari sebanyak 150 paket dengan total nominal 1 paket Rp.102.500,” ujar istri Pj Sekda Kabupaten Lampung Selatan ini.

Yani juga mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, organisasinya juga aktif membantu pemerintah daerah dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui berbagai kegiatan.

‘’Dalam penanganan Covid-19, DWP juga sudah melakukan langkah-langkah sesuai dengan protokol kesehatan. Seperti pemberian masker dan tempat cuci tangan. Kami juga terus mengimbau kepada masyarakan untuk menerapkan PHBS di kehidupan sehari-hari,’’ pungkasnya. (kmf)

Last modified: 15/05/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber