Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sambangi Lampung Selatan, Dirjen Perikanan Budidaya KKP Akan Bangun Klaster Budidaya Udang Di Kecamatan Ketapang

28/05/2020

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perikanan Budidaya akan membangun kawasan budidaya udang berkelanjutan dengan sistem klasterisasi di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu terungkap, setelah Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya KKP, DR. Ir. Slamet Soebjakto, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan. Dia turut didampingi Direktur Kawasan Ditjen Perikanan Budidaya KKP, Tinggal Hermawan dan Kepala Balai Budidaya Laut Provinsi Lampung, Ujang Komarudin.

Kedatangan rombongan KKP diterima langsung Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto beserta Sekretaris Daerah, Thamrin, S.Sos, MM dan sejumlah pejabat utama di rumah dinas bupati setempat, pada Kamis (28/5/2020) sore.

Dirjen Perikanan Budidaya KKP, Slamet Soebjakto (tengah) meninjau kawasan tambak udang di Kecamatan Ketapang.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Selatan, DR. Meizar Melanesia mengatakan, kunjungan Dirjen Perikanan Budidaya KKP beserta rombongan tersebut guna mengecek lokasi yang akan dibangun sebagai kawasan klaster budidaya udang berkelanjutan.

“Hari ini mereka cek lokasi dulu di Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang. Nanti kalau kira-kira oke, akan ditindaklanjuti,” singkat Meizar seraya meninggalkan rumah dinas bupati menuju lokasi di Kecamatan Ketapang bersama rombongan KKP.

Diketahui, Ditjen Perikanan Budidaya KKP tengah berkomitmen untuk mendorong sejumlah daerah untuk melakukan pengembangan kawasan budidaya udang berkelanjutan baik dari aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial. Dengan sistem klaster akan merubah pengelolaan usaha budidaya tambak dari parsial menjadi klasterisasi.

Dengan memanfaatkan potensi lahan tambak yang dimiliki Kabupaten Lampung Selatan, melalui usaha budidaya udang berkelanjutan dan berkualitas guna, Ditjen Perikanan Budidaya KKP berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (az)

Last modified: 28/05/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber