Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

3 Dusun Kecamatan Sragi Terendam Banjir, Pemkab Lamsel Segera Turun Dan Salurkan Bantuan

12/06/2020

SRAGI – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serahkan bantuan kepada 359 (tiga ratus lima puluh sembilan) Kepala Keluarga dari tiga dusun di Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Jum’at(12-6-2020).

Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi yang terjadi sejak pukul 21.30 WIB hingga pagi ditambah kondisi air laut yang sedang rob (pasang tinggi, red) mengakibatkan banjir di Dusun Kuala Jaya, Dusun Sumber Jaya dan Dusun Bunut Selatan yang lokasinya berada dekat pantai.

Bahkan, akibat banjir rob, di Dusun Bunut Selatan terdapat satu rumah semi permanen milik Siswoyo (40 tahun) mengalami rusak berat, sedangkan dua rumah semi permanen lainnya milik Sulaiman (40 tahun) dan Wa’afi mengalami rusak ringan.

Sebagai bentuk kepedulian sekaligus meringankan beban warganya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memerintahkan jajarannya untuk segera membantu para korban terdampak banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M. Darmawan, Kepala Dinas Sosial, Dulkahar, Camat Sragi, Hipni, Tim Tagana, KSB, bersama Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Taman, datang menyerahkan bantuan berupa 3,6 ton beras, 3,6 kwintal gula, serta minyak goreng 359 bungkus.

“Kehadiran kami disini mewakili Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto untuk menyerahkan bantuan yang tak seberapa ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak-bapak serta keluarga yang baru saja mengalami musibah,” ujar Darmawan.

Kepada Tim Kominfo Lampung Selatan, M. Darmawan menjelaskan, Selain Kecamatan Sragi, ada 7 (tujuh) Kecamatan lainnya yang terdampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi sepanjang Kamis malam (11-6-2020).

“Pak Nanang juga menyampaikan permohonan maafnya karena beliau tidak bisa hadir untuk menyerahkan secara langsung bantuan ini. Karena hari ini beliau ada kegiatan rapat bersama Gubernur dan Stakeholder, membahas Kerja sama Pembangunan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur,”tambah Darmawan.

Ketujuh Kecamatan lain yang terdampak banjir yakni Kecamatan Kalianda, Way Panji, Sidomulyo, Candipuro, Way Sulan, Natar dan Bakauheni. Rencananya, menurut Darmawan, Tim Penanggulangan Bencana Daerah yang sudah terbagi dalam beberapa kelompok, akan memberikan bantuan serentak pada Sabtu besok (13-6-2020).

“Rencananya, kami yang tergabung dalam Tim Penanggulangan Bencana Daerah, akan menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir secara serentak besok pagi,”pungkas Darmawan. (Kominfo)

Last modified: 12/06/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber