Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Selamatkan Pelaku Pencurian dari amuk massa, Nanang Beri Apresiasi dan Piagam Penghargaan Kepada Bripka Masruri

26/06/2020

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memberikan piagam penghargaan kepada Kanit Provost Polsek. Sidomulyo, Bripka. Masruri Rahman beserta istri, Evi Surahmawati, atas aksi heroiknya menyelamatkan pelaku pencurian dari amuk massa di Jalan Lintas Sumatera, Kota Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, yang sempat viral di media sosial.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Bripka. Masruri Rahman beserta istri serta jajaran Kepolisian Lampung Selatan dalam upaya menjaga situasi kondusif di Lampung Selatan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, saya mengucapkan terima kasih Kepada Bripka. Masruri Rahman beserta istri serta jajaran Kepolisian Lampung Selatan dalam upaya menjaga situasi kondusif di Lampung Selatan,”ujar Nanang.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Bripka. Masruri Rahman beserta istri menjadi contoh bagi kita semua, karna pada dasarnya menjaga situasi kondusif merupakan tugas kita semua,” tambah Nanang.

Kadatangan sepasang suami istri Anggota Bhayangkara Polsek. Sidomulyo diruang Rapat Bupati, Jum’at (26-6-2020) tersebut, didampingi Wakapolres Lampung Selatan, Kompol. Yuspita Ujang dan Kapolsek Sidomulyo, Iptu. Henki Darmawan.

Wakapolres Lampung Selatan, Kompol Yuspita Ujang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan atas perhatiannya yang telah mengundang anggota Polres Lampung Selatan.

“Terima kasih Pak Bupati atas perhatiannya, kami sudah diundang ke ruangan ini. Semoga perhatian pak Bupati menjadikan kami untuk lebih semangat lagi dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Lampung Selatan,”kata Kompol. Ujang.

Diberitakan sebelumnya, aksi heroik Bripka. Masruri Rahman dan istri, Evi Surahmawati menyelamatkan pelaku pencurian NN (45) dan SH (40) dari amukan massa di Jalinsum Kota Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan pada Jum’at (19-6-2020) tergolong nekat dan berani.

Naluri Bhayangkara yang mendorong keduanya tetap bertahan ditengah massa yang emosi melampiaskan kekesalannya pada pelaku pencurian. Dalam benak keduanya, hanya berpikir bagaimana caranya menyelamatkan nyawa pelaku pencurian, meski mereka juga sempat menerima pukulan dari massa.

“Suami saya juga sempat terkena pukulan massa. Tapi itu semua tidak kita hiraukan. Dalam pikiran kami bagaimana caranya menyelamatkan nyawa orang dari tindakan main hakim sendiri,” ujar Evi Surahmawati yang tangannya juga memar terkena pukulan massa.

Berkat aksi heroik Bripka. Masruri Rahman dan istri, Evi Surahmawati yang berhasil menyelamatkan pelaku pencurian dari amuk massa, keduanya pun banyak mendapat pujian dari berbagai kalangan.

Ketua Presidiun Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane sangat mengapresiasi tindakan penyelamatan yang dilakukan Masruri dan istri terhadap pelaku pencurian dari amukan massa. Menurutnya, dalam kasus penyelamatan pelaku pencurian, Masruri sangat menyadari fungsinya sebagai polisi. Selain sebagai aparatur penegak hukum, dia juga berfungsi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Apa yang dilakukan Masruri adalah upaya menyadarkan masyarakat agar jangan main hakim sendiri dan perkara kriminal harus diselesaikan dijalur hukum,” ujar Neta S. Pane sebagaimana diberitakan INDOZONE.ID pada Sabtu (20-6-2020). (KMF)

34total visits,1visits today

Last modified: 26/06/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber