Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lakukan Kunjungan Kerja Di 4 Posyandu Kecamatan Palas, Winarni Ajak Masyarakat Berantas Stunting

07/07/2020

PALAS – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto mengunjungi Empat Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kecamatan Palas, Lampung Selatan.

Dalam kunjungannya Hj. Winarni Nanang Ermanto Selaku Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Yani Thamrin, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Anasrullah, Camat Palas, Rika Wati dan Kasi Kesehatan Gizi Dinas Kesehatan Lamsel, Dewi Yurniati.

Pada kesempatan itu Winarni meresmikan beberapa Posyandu di Kecamatan Palas yang telah dibangun menggunakan Dana Desa (DD) setempat.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Sari, Jarwo mengatakan Posyandu Matahari 1 di Desa Tanjung Sari telah dibangun menggunakan DD dengan anggaran sebesar Rp. 70 Juta.

“Saya atas nama masyarakat Desa Tanjung Sari meminta Ibu Duta Swasembada Gizi, Ibu Win untuk meresmikan Posyandu Matahari 1 ini. Semoga Posyandu ini dapat bermafaat untuk masyarakat Desa,” Ujarnya.

Senada dengan Jarwo, dilokasi yang berbeda Kepala Desa Palas Bangunan, Isnaini mengatakan ucapan terimakasihnya karena telah meresmikan Posyandu Flamboyan 1 di Desa Palas Bangunan Kecamatan Palas.

“Terima kasi ibu win telah hadir dan meresmikan posyandu flamboyan 1, ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami dan masyarakat desa. Saya berharap semoga kehadiran ibu bisa lebih memberi semangat untuk kami semua dalam melayani masyarakat,” Tuturnya.

Dilokasi Winarni mengatakan pada setiap kunjungannya agar posyandu yang telah dibangun untuk dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Winarni juga mengajak seluruh Aparatur Desa setempat untuk bersama-sama memberantas Stunting untuk kemajuan warga lampung selatan menuju lampung selatan bebas stunting.

“Terima kasih kepala desa (Kades) telah memperhatikan warganya dengan membangun posyandu, ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” Ujarnya.

“Disini saya juga selaku Duta Swasembada Gizi, untuk itu saya mengajak seluruh Aparatur Desa dan Masyarakat untuk rajin ke posyandu memeriksakan kesehatan ibu hamil dan balita agar sehat dan pintar, anak-anak adalah titipan Allah SWT. Kedepan semoga kelak berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” Tururnya.

Winarni juga menyampaikan kebutuhan gizi anak merupakan tanggung jawab orang tua dan pemerintah desa sebagai garda terdepan dalam pengentasan masalah stunting di Lampung Selatan.

“Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan pencegahan stunting sejak dini dengan cara memenuhi kebutuhan gizi pada anak. Kebutuhan Gizi anak-anak merupakan tanggung jawab orang tua, jangan sampai ada anak yang stunting (gagal tumbuh kembang). saya minta perhatikan pertumbuhan anak sejak dalam kandungan. Mulai dari 1000 hari pertama kelahiran (HPK) sehingga target kita kedepan lampung selatan bisa bebas stunting pada tahun 2023 bisa tercapai,” Pungkasnya.

Diketahui dalam kunjungannya hari ini, (Selasa, 7 Juli 2020) Winarni melakukan kunjungan pada Posyandu Matahari 1 Desa Tanjung Sari, Posyandu Flamboyan 1 Desa Palas Bangunan, Posyandu Aster 1 Desa Mekar Mulya dan Posyandu Alamanda 1 Desa Palas Aji Kecamatan Palas, Lampung Selatan. (Us/Rk KMF)

169total visits,1visits today

Last modified: 08/07/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber