Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Silaturahmi ke Bupati, Alif Perkenalkan Pengurus Perempuan Bangsa hingga Jajaki Kerjasama

04/08/2020

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Ketua Pengurus Cabang Perempuan Bangsa Kabupaten Lampung Selatan, Aliful Ma’Rifah, S.Sos.I atau yang akrab disapa Ning Alif melakukan silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Kehadiran Alif disambut langsung Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin berserta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan di ruang kerja utama bupati setempat,  Selasa (4/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Alif memperkenalkan jajaran pengurus baru Perempuan Bangsa yang baru saja dilantik kepada Bupati Lampung Selatan. Dia juga mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan untuk menyambung silaturahim.

“Kunjungan hari ini kita silaturahim dan memperkenalkan pengurus Perempuan Bangsa Lampung Selatan.  Selain perkenalan, kami juga ingin bersinergi dengan pemerintah daerah. Karena kami tidak bisa berjalan sendiri,” ujar Ning Alif ditemui usai pertemuan itu.

Putri ketiga pengasuh Pondok Pesantren Istiqomah Al-Amin Cintamulya (alm) KH. Bukhori dan Hj. Heni Insiyah ini menuturkan, organisasi Perempuan Bangsa akan fokus kepada pemberdayaan masyarakat secara umum. Walaupun sementara waktu fokus terhadap perempuan.

“Kemarin kita sudah ada pelatihan tapis. Selanjutnya nanti kita ada pelatihan-pelatihan pengolahan makanan. Kemudian ada pemanfaatan lahan di sekitar rumah. Karena memang kami fokus di kampung-kampung, karena warga masih punya lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk membantu perekonomian keluarganya,” ujarnya.

Alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Jogjakarta ini pun berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dapat mendukung eksistensi Perempuan Bangsa dalam memberdayakan kaum perempuan yang ada di daerah setempat.

Sehingga Perempuan Bangsa bisa menjadi wadah bagi kaum perempuan untuk dapat berinovasi, berkreativitas dan berkontribusi untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami butuh bimbingan arahan dan keterbukaan pintu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk mensinergikan langkah-langkah kami kedepan,” tuturnya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto saat beraudiensi dengan Pengurus Cabang Perempuan Bangsa Kabupaten Lampung Selatan. | Foto : Diskominfo Lamsel

Sementara, dalam kesempatan itu Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyambut baik kedatangan para pengurus organisasi Perempuan Bangsa Kabupaten Lampung Selatan.

Nanang mengatakan, dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan, pemerintah daerah sangat membutuhkan dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, serta pihak swasta yang berada di Kabupaten Lampung Selatan.

Tak terkecuali peran dari organisasi Perempuan Bangsa sangat dibutuhkan pemerintah daerah untuk membantu dan berperan aktif dalam memajukan pembangunan di daerah.

“Saya berharap organisasi Perempuan Bangsa dapat berkontribusi dalam memberdayakan dan meningkatkan sumberdaya perempuan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Khususnya membantu UKM dan IKM yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang.

Nanang juga berharap, organisasi Perempuan Bangsa bisa saling bersinergi dan mendukung program kerja pemerintah daerah serta berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan.

“Jadi kita saling mengisi. Jika Perempuan Bangsa ada gagasan untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan jangan sungkan-sungkan. Pemerintah daerah siap membantu dan bersinergi,” tandasnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Pembina Pengurus Perempuan Bangsa Kabupaten Lampung Selatan, Herliza, A.Md, Wakil Ketua Susanti, SM, MM beserta sejumlah pengurus inti lainnya. (Az)

Last modified: 04/08/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber