Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Winarni Sosialisasikan Program Swasembada Gizi di Kecamatan Way Panji

18/08/2020

WAY PANJI – Duta swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan, Hj.Winarni Nanang Ermanto yang juga Ketua Tim Penggerak PKK kembali mensosialisasikan Swasembada Gizi di kecamatan way Panji, Selasa (18/8/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Olahraga Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji tersebut diawali dengan meninjau Kelas Ibu Hamil dan Balita di Kantor Desa Bali Nuraga, Posyandu Desa Sidoharjo, dan Kantor Desa Sidoharjo.

Turut mendampingi kepala Dinas PP dan PA Anasrullah, Camat way Panji isro’ abdi, Kasi kesehatan gizi keluarga dinas kesehatan Dewi sunarsih, KUPT se-kecamatan way Panji , Kepala Desa dan TP PKK se-kecamatan way Panji.

Pada kesempatan itu, Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto mengingatkan, bahwa anak adalah generasi penerus bangsa yang harus diperhatikan dengan baik.

Menurutnya, anak-anak adalah tanggung jawab kita bersama, baik masa sekarang maupun masa yang akan datang. Maka dari itu program swasembada gizi kedepan dapat mencegah stunting bagi masyarakat di Lampung Selatan.

“Kita sebagai orang tua harus memperhatikan pertumbuhan anak dari Nol bulan di kandungan sampai 1000 hari atau 2 tahun. Tidak akan tuntas stunting di Lampung Selatan Tanpa kepedulian kita bersama, untuk itu program swasembada Gizi ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Winarni dalam sambutannya.

“Swasembada gizi merupakan program yang bersifat gotong royong lintas sektor, baik pemerintah mulai dari pusat, Provinsi dan Kabupaten, jajaran Polri ,TNI serta seluruh masyarakat Lampung Selatan khususnya, karna saya berharap di tahun 2023 tidak ada lagi stunting di Lampung Selatan,” lanjutnya.

Selain itu, melalui Dinas Kesehatan setempat, Winarni Nanang Ermanto juga memaparkan sejumlah program swasembada Gizi untuk Lampung Selatan, Dalam program tersebut ada 5 layanan yang dicanangkan, di antaranya, Layanan KIAK, Layanan Gizi , Layanan air minum dan Sanitasi, Layanan Sosial dan Layanan PAUD.

Winarni juga meminta kepada Camat dan Ka. UPT Kesehatan Kecamatan, seluruh Kepala Desa dan Para Bidan Desa untuk membentuk Tim Swasembada Gizi juga Satgas PATBM.

“Saya meminta kepada Camat dan Ka. UPT Kesehatan yang bertugas di Kecamatan untuk membentuk Tim Swasembada Gizi dan Satgas Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), selain itu juga membentuk Tim Swasembada Gizi ditingkat Kecamatan”, pinta Winarni

“Dan hal tersebut juga dapat diikuti oleh para Kepala Desa dan Bidan Desa untuk membentuk ditingkat Desa”, pungkasnya.

Di Kantor Desa Sidoarjo, Winarni bersama para Kepala Desa, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Way Panji, Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Way Panji Korwil Pendidikan Ka. UPT Kesehatan dan Kadis PP dan PA menandatangani Komitmen Bersama Penyelenggaraan Program Swasembada Gizi di Kecamatan Way Panji. (Au)

Last modified: 18/08/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber