Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pelaksanaan Kursus Orientasi Kepramukaan Resmi Ditutup, Winarni Harap Peserta Orientasi Dapat Mengaktualisasikan Hasil Pembinaan Untuk Anak Didik

16/09/2020

KALIANDA – Kursus Orientasi Kepramuka bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD Kabupaten Lampung Selatan resmi ditutup oleh Bunda PAUD, Hj. Winarni Nanang Ermanto, Rabu (16/9/2020).

Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana yang juga Ketua Himpaudi, Dyah Atik mengatakan pelaksanaan Kursus Orientasi Kepramukaan yang dilaksanakan dalam tiga angkatan selama tiga dan diikuti oleh 345 tenaga pendidik PAUD se-Kabupaten Lampung Selatan telah dapat berjalan dengan baik, sukses dan mencapai target sebagaiamana yang diharapkan.

Para hari pertama pelaksanaannya, KO (Kursus Orientasi) Pra-Siaga bagi Tendik PAUD di ikuti peserta sebanyak 110 orang dari kecamatan Bakauheni, Penengahan, Ketapang, Rajabasa, Kalianda dan Sragi.

Hari kedua di ikuti sebanyak 115 orang dari kecamatan Palas, Way Panji, Sidomulyo, Katibung, Merbau mataram dan Way Sulan

Sedangkan pada hari ketiga di ikuti sebanyak 110 dari kecamatan natar, Jati Agung, Tanjung Sari, Tanjung Bintang dan Candipuro.

“Kegiatan ini sengaja kami bagi menjadi tiga angkatan, mengingat dalam kondisi pandemi covid-19,” Ucapnya

“Alhamdulillah berjalan dengan baik dan sukses sesuai harapan, tentunya ini semua berkat bimbingan dari para Pelatih baik dari Kwarda Lampung maupun dari Kwarcab Lampung Selatan, dan berkat suport dari Bunda PAUD Winanrni Nanang Ermanto,” ujarnya.

“Kami berharap KO pra Siaga bagi para tendik PAUD ini akan berlanjut dengan Kursus Mahir Dasar (KMD) sehingga pendalaman meteri tentang Gerakan Pramuka bagi para tendik PAUD yang selanjutnya penerapannya pada peserta didik PAUD akan lebih baik lagi,” Pungkasnya.

Turut hadir dalam penutupan KO Pra Siaga tersebut, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto selaku Ka.Mabicab Lamsel, Sekretaris Daerah, Thamrin selaku Ketua Harian Mabicab Lamsel, Kepala Dinas Pendidikan, Thomas Americo, Ketua Harian Kwarcab lamsel, Sukadi. MS dan Andalan Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan.

Bunda PAUD Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto dalam sambutan penutupannya berharap agar meteri yang telah diterima selama kursus orientasi singkat ini dapat diaktualisasikan dengan baik.

“Dengan telah berakhirnya kursus Kepramukaan Pra-Siaga ini diharapkan para pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD dapat mengaktualisasikan hasil pebinaan dan hasil orientasi ini pada anak didiknya dan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sikap dan wawasan bagi anak usia dini agar belajar secara interaktif, kreatif dan edukatif guna mencapai pembentukan karakter yang baik, bermartabat dan berakhlakul karimah, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berharap kiranya kursus orientasi Pra siaga yang dilaksanakan dalam waktu singkat tersebut dapat menjadi awal bagi pembentukan watak dan karakter anak usia dini.

“Mudah-mudahan kursus singkat ini menjadi modal dan pondasi bagi para tendik PAUD yang telah mendapatkan suatu pembelajaran orientasi kepramukaan ini mempunyai bekal untuk membangun suatu pondamen generasi penerus anak bangsa kedepan yang mempunyai mental yang baik, karakter yang kuat dan baik. Insya allah kedepan Kabupaten Lampung Selatan mempunyai kader-kader anak didik yang mempunyai integritas dan mental yang baik,” Ucapnya.

“Saya juga berharap setelah mengikuti kursus pra-siaga ini para tendik dapat memberikan perhatian kepada pola dan metoda pendidikan dimana era saat ini,” Ujarnya. (Hr)

107total visits,1visits today

Last modified: 16/09/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber