Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Alhamdulillah, Seribu Warga Lamsel Peroleh Bantuan Dana Stimulus UMKM

19/09/2020

JATI AGUNG – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, menyerahkan bantuan dana stimulus secara simbolis bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak covid-19, penyerahan dana tersebut dipusatkan di Lapangan Desa Karanganyar, Kecamatan Jati agung, Sabtu (18/9/2020).

Hadir dalam acara tersebut Sekdakab Lampung Selatan Thamrin S.Sos, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto S.Sos, MM, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Menengah (UMKM) Ketut Sukerta S.E, Plt. Inspekturkab Ariswandi S.H, Anggota DPRD Lampung Selatan Rosdiyana, dan para Camat di lima Kecamatan beserta Uspika yang hadir.

Menurut Nanang, banyak dampak yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19, terlebih adanya himbauan pembatasan beraktivitas di luar rumah sehingga sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat termasuk bagi para pelaku UMKM.

Untuk itu, dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus berupaya untuk memberikan bantuan bagi masyarakat dan bagi para pelaku UMKM khususnya yang terkena dampak covid-19.

Meski tidak terlalu besar jumlahnya, namun Nanang berharap bantuan dana stimulus yang digelontorkan melalui Dinas Koperasi, dan UKM, dapat mengurangi beban pelaku UMKM di Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Nanang juga tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada warga masyarakat Kabupaten Lampung Selatan untuk selalu mematuhi imbauan yang diperoleh pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan agar wabah covid 19 di Lampung Selatan dapat segera berlalu penyebarannya.

Ikuti protokol kesehatan selama pandemi Covid -19 selalu pakai masker di setiap aktifitas, jaga jarak dan sering cuci tangan seusai aktifitas agar diri kita bisa terjaga dari persebaran covid-19,”pesan nya

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) Lampung Selatan Ketut Sukerta S.E dalam keterangan menyebutkan bantuan dana stimulus yang diberikan sebesar Rp. 2000.000,. Perorang pelaku usaha yang dibayarkan langsung satu kali pembayaran.

“Total penerima bantuan dana stimulus ini sebanyak 1000 orang untuk skala Kabupaten Lampung Selatan, dan untuk di lima kecamatan yang diserahkan hari ini yakni, Kecamatan Natar, Jatiagung, Tanjungsari dan Merbaumataram sebanyak 229 orang,” jelas Ketut

Ketut berharap bantuan yang diberikan itu agar benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya. “Dengan diterimanya bantuan ini, saya harap para pelaku UMKM dapat mengelola usahanya sehingga dapat berjalan normal kembali.

Selain itu, dalam acara penyerahan dana stimulus juga di serahkan nya bantuan dari pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Peternakan bagi para kelompok ternak Kecamatan Jatiagung dengan jumlah 14 kelompok ternak di jatiagung yang menerima, dengan rincian masing-masing kelompok menerima 222 ekor Ayam dan itik, “jelas Arsad Kepala Dinas peternakan Kabupaten Lampung Selatan. (Ant)

Last modified: 19/09/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber