Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pengukuhan DPC HARPI Melati Lamsel, Winarni : Saya Yakin Kedepan Organisasi Ini Akan Menjadi Organisasi Yang Berkembang Dan Maju

19/09/2020

KALIANDA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (19/9/2020) resmi dikukuhkan oleh Ketua DPC HARPI Provinsi Lampung, Imam Kasna Junelis di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan (Lamsel).

Pengukuhan HARPI Melati Lamsel Periode Kerja Tahun 2020 – 2025, dilakukan berdasarkan Program Kerja HARPI Melati Tahun 2016 – 2020, dan Surat Keputusan (SK) Ketua DPD HARPI Melati tentang pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Dewan Pengurus Cabang HARPI Melati.

Turut Hadir, Ketua TP PKK Lamsel, Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Lamsel, Yani Thamrin, Tokoh adat Sai Batin, Karya Niti Jaman/Panglima Tapak Gelang, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Rini Ariasih serta Asosiasi Fotografer Lamsel.

Ketua DPC HARPI Prov. Lampung, Imam Kasna Junelis mengatakan HARPI Melati merupakan Organisasi Profesi, yang beranggotakan para Ahli Tata Rias. Imam Kasna juga menjelaskan Sebagai perias pengantin yang profesional, para ahli tata rias harus dapat meningkatkan kreatifitasnya dan harus mampu menjaga dan melestarikan profesinya.

“HARPI Melati ialah organisasi profesi berbadan hukum yang bediri sejak 2012, dan anggotanya merupakan ahli tata rias pengantin. Saat ini tata rias pengantin telah berkembang dan banyak mengalami perubahan, akibatnya nilai-nilai budaya terdahulu yang identik dengan busana adat, mulai tergerus oleh perkembangan zaman,” Ucapnya.

“Oleh sebab itu, keberadaan organisasi HARPI di lampung saya harapkan dapat mendukung pelestarian Budaya, khususnya Budaya Lampung dan budaya asli Indonesia di masyarakat. Selamat atas dilantiknya Pengurusnya HARPI Kab. Lamsel, semoga dapat mengemban amanah organisasi dengan baik,” Ujarnya.

Sementera itu Ketua TP PKK Lamsel, Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku pelindung HARPI Lamsel mengatakan, “HARPI Melati Kabupaten lampung Selatan selain sebagai wadah tempat berkumpulnya para ahli tata arias pengantin, juga sebagai wahana untuk menyalurkan bakat generasi muda dibidang keterampilan tata rias pengantin, yang bertujuan untuk melestarikan budaya adat lokal, sebagai warisan budaya bangsa serta memperkenalkan kembali tata rias Daerah Lampung,” Ucapnya, membacakan sambutan tertulis.

Winarni juga mengajak seluruh pengurus untuk membesarkan HARPI Melati Lampung Selatan dengan berbagai kelebihan dan keunggulan yang dimiliki masing-masing anggotanya.

“Saya yakin kedepan Organisasi ini akan menjadi organisasi yang berkembang dan maju, sehingga dapat membuka peluang kerja bagi generasi muda di dunia tata rias,” Ujarnya.

“Selamat kepada pengurus DPC HARPI yang baru dilantik, semoga dapat menjadi wadah penyalur bakat generasi muda kita masyakarat lamsel,” Pungkanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC HARPI Melati Lampung Selatan, Mariatul Hananiah yang baru dikukuhkan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Terimakasih atas Amanah yang diberikan kepada saya, Semoga kami dapat tetap konsisten dalam memelihara dan melestarikan adat istiadat pengantin indonesia dan melestarikan adat budaya pengantin Pakem Lampung Selatan,” Ucapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas dikukuhkannya HARPI Lamsel dan melakukan sesi foto bersama. (Rk)

Last modified: 19/09/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber