Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sambangi LKSA Disabilitas Merbau Mataram, Winarni Janji Buatkan Program Kerja TP PKK Untuk Bantu Para Penyandang Disabilitas

25/09/2020

MERBAU MATARAM – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan bantu LKSA Penyandang Disabilitas.

Penyandang Disabilitas di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Disabilitas Kecamatan Merbau Mataram merasa senang sekaligus terharu atas kehadiran Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto yang datang ke LKSA Disabilitas dengan didampingi Anggota DPRD Rosdiana dari Fraksi PDI Perjuangan, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Dulkahar, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin memberikan bantuan berupa Sembako saat mengunjungi LKSA Disabilitas Kecamatan Merbau Mataram pada Jum’at (25/9/2020).

Dalam silaturahmi Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, “para penyandang Disabilitas tidak harus berkecil hati atas kondisinya, apa yang diberikan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa adalah yang terbaik untuk umatnya. Tetap semangat, Allah memberikan kekurangan tentunya Allah juga memberikan kelebihan untuk kita semua,” katanya.

“Selaku Ketua Tim Penggerak PKK, saya merasa bersyukur bisa hadir disini hari ini, ini akan menjadikan motivasi bagi saya. Kedepannya saya akan membuat Program Kerja PKK untuk membantu para Penyandang Disabilitas dan Program yang sudah ada akan kami tingkatkan,” tandas Winarni.

“Kepada Kadis Sosial saya minta untuk lebih meningkatkan Program-program yang menyentuh masyarakat, terutama para Penyandang Disabilitas,” harap Winarni.

Sementara itu Triyanto Ketua LKSA Disabilitas Kecamatan Merbau Mataram menjelaskan bahwa baik para Pengurus dan Anggotanya merupakan Penyandang Disabilitas dan semua sudah tercatat di Kementerian Sosial.

“Kurang lebih 500 Penyandang Disabilitas se-Lampung Selatan maupun Anak dari Penyandang Disabilitas sudah tercatat di Kementerian Sosial,” ujar Triyanto.

“Terima kasih kepada Ibu Winarni yang telah datang dan membantu, kami berharap Program ini dapat terus berkelanjutan,” pungkas Triyanto. (Rk)

Last modified: 25/09/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber