Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Tanam 150 Jenis Tanaman Toga Untuk Pengembangan Kebun Edukasi

27/01/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melakukan penanaman 150 jenis Tanaman Obat Keluarga (Toga) di Kebun Edukasi yang berada di areal rumah dinas bupati setempat, Rabu (27/1/2021).

Hal itu sebagai upaya memaksimalkan kebun edukasi dengan luas kurang lebih 2,5 Hektar yang diproyeksi menjadi destinasi wisata sekaligus sarana edukasi bagi masyarakat luas.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Nanang mengatakan, penanaman tanaman Toga memberi contoh bahwa pemanfaatan lahan kosong penting sebagai ketahanan pangan dan kepentingan rumah tangga.

Karena itu dirinya mengajak masyarakat untuk menanami pekarangan dengan tanaman yang memiliki manfaat lebih, sepeti tanaman Toga.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Ketua TP PKK dan dinas terkait melakukan penanaman tanaman Toga di kebun edukasi. | Foto : Dokpim

Sementara, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan, Bibit Purwanto menambahkan, penanaman Toga tersebut, bertujuan untuk memberikan  informasi  terkait  manfaat  penggunaan  Toga  dan pengolahannya  secara sederhana kepada masyarakat. 

Dia menjelaskan, hasil  penanaman  Toga dapat  dimanfaatkan  oleh masyarakat sebagai  alternatif  pengobatan secara sederhana atau tradisional.

“Jadi nanti kebun ini bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat. Karena yang kita tanam hari ini 150 jenis tanaman Toga. Seperti Jahe Merah, Temu Kunci, Bangle, Kencur, Temu Giring, Alamanda, Kapulaga, dan lainnya,” ujar Bibit disela kegiatan itu. (Kmf)

Last modified: 27/01/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber