Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Reses Anggota Komisi IV DPR RI, Penyuluh dan Petani Lamsel Sampaikan Aspirasinya

01/03/2021

KALIANDA – Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE kembali melaksanakan kegiatan kunjungan kerja/reses di Kabupaten Lampung Selatan, Senin (01/03/2021).

Bertempat di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Setempat kegiatan reses tersebut juga diikuti dengan Pelatihan Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Pertanian Se-Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyambut baik kedatangan Ketua Komisi IV DPR RI dikediamannya. Dalam sambutannya Bupati Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Komisi IV yang sudah berkali-kali memberikan bantuan untuk Lampung Selatan.

“Terima kasih kepada Ketua Komisi IV, Pak Sudin. Bukan baru akan tetapi beliau telah memberikan bantuan yang begitu luar biasa untuk lampung selatan,” Ucapnya.

“Kita mempunyai perwakilan yang jelas yang bisa memperjuangkan petani-petani di lampung selatan. Mudah-mudahan dengan kehadiran pak sudin kali ini dengan resesnya dapat lebih menampung dan menyerap aspirasi masyarakat lamsel,” Ujarnya.

Sementara dalam sambutannya Ketua Komis IV DPR RI, Sudin, SE mengatakan kegiatan reses yang dilakukan yakni untuk mengetahui langsung permasalahan apa saja yang di hadapi petani.

“Saya melakukan reses itu ingin mengetahui permasalahanya. apa sih yang masalah yang masih ada dilapangan, apa sih yang dikeluhkan penyuluh dan petani. Untuk hal tersebut saya turun kebawah dan saya akan fokut kepada wilayah-wilayah yang pertaniannya luas seperti di Lampung Selatan,” Ungkapnya.

“Nanti kalo bapa/ibu ada unek-unek tolong disampaikan, karena program saya sangat jelas untuk membantu petani dan penyuluh. Pesen saya nanti begitu selesai mengikuti bimtek peningkatan kapasitas petani dan penyuluh dari sini tolong ilmunya dibagikan kepada teman atau kerabat,” Ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Derah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi,SH, MH, Kepala BPP Provinsi Lampung, Abdul Roni Angkat, para pejabat struktrual pemkab lamsel dan para penyuluh pertanian Se-Lampung Selatan.

Selanjutnya reses dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dan Pelatihan/Bimtek untuk penyuluh dan petani.

Dalam sesi tanya jawab, THL-TBPP Kecamatan Palas, Erwinsyah mengatakan di Lampung Selatan terdapat 54 orang penyuluh pertanian yang belum mengikuti Seleksi ASN PPPK.

“Kami di Provinsi Lampung tinggal 2 Kabupaten yang belum ikut tes PPPK, Kabupaten Lamsel sebanyak 54 orang, dan Kabupaten Tulang Bawang Barat 38 orang,” Jelasnya.

Untuk itu, dia berharap supaya Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, dapat membantu perihal pengajuan pelaksanaan seleksi PPPK tersebut.

“Kami mohon dapat mengkomunikasikan kepada Kementerian Pertanian maupun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB),” Harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin pun mendorong supaya Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Provinsi Lampung dapat segera menindaklanjuti permintaan para penyuluh pertanian tersebut.

“Harus segera diurus,” Katanya.

Sementara, Kepala BPP Provinsi Lampung, Abdul Roni Angkat mengatakan, pihaknya akan segera mengusulkan dan melaksanakan terkait seleksi ASN PPPK tersebut.

“Yang belum mengikuti seleksi PPPK, mohon nama-namanya diusulkan melalui pak Bibit, bisa melalui saya juga,” Tuturnya.

“Memang bulan 11 kemarin ada seleksi di BPP, dan mungkin akan menjaring lagi kalau memang nanti ada kuotanya cukup banyak,” Tutupnya. (Rk)

Last modified: 01/03/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber