Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sampaikan Pidato Perdana Sebagai Bupati Lampung Selatan, Nanang : Tidak Ada Lagi Kontestan 1, 2, dan 3

01/03/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan pidato politik perdana dihadapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, usai dilantik menjadi bupati definitif, Jumat (26/2) kemarin.

Nanang menyampaikan pidato secara perdana dalam sidang paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Lampung Selatan, di Gedung DPRD setempat, Senin siang (01/03/2021).

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi didampingi Wakil Ketua I Agus Sartono, dan Wakil Ketua II Agus Sutanto, turut dihadiri Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, dan jajaran Forkopimda setempat.

Mengawali pidatonya, Nanang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat karena pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Lampung Selatan berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

“Tentunya hal ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, mulai dari TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh eleman masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang Ermanto didampingi Pandu Kesuma Dewangsa.

Nanang menegaskan, dengan telah dilantiknya ia dan Pandu Kesuma Dewangsa  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan oleh Gubernur Lampung, menandakan bahwa kontestasi politik lima tahunan di Bumi Khagom Mufakat sudah berakhir.

“Untuk itu kami mengajak semua pihak hilangkan segala perbedaan pandangan dan pilihan politik dimasa lalu. Hal itu merupakan bagian dari proses demokrasi yang memang harus kita lalui. Semua telah selesai dan final,” tukas Nanang.

Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Nanang-Pandu saat menghadiri rapat paripurna perdana usai dilantik oleh Gubernur Lampung pada tanggal 26 Februari kemarin. | Foto : Dokpim

Nanang menambahkan, ia dan Pandu Kesuma Dewangsa ingin bersama-sama membangun daerah. Menurutnya, saat ini tidak ada lagi kompetisi selepas Pilkada 2020.

“Tidak ada lagi kantestan Pilkada nomor 1, 2, dan 3. Kita bersatu bagaimana membangun Kabupaten Lampung Selatan lebih baik lagi kedepan,” tegasnya.

Dirinya meyakini, bahwa semua calon kepala daerah yang berkompetisi dalam Pilkada Lampung Selatan tahun 2020, adalah kontestan terbaik yang memiliki sportivitas yang tinggi, berjiwa besar dan yang pastinya sangat mencintai Kabupaten Lampung Selatan.

“Mulai hari ini dan kedepan, kami mengajak kepada kita semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Mari kita bekerjasama, bergotong royong mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang terus bergerak maju dan sejahtera,” imbuh Nanang.

Sementara itu, Ketua DPRD Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi berharap kepada bupati dan wakil bupati terpilih dapat selelau bersinergi dengan pihak legislatif untuk bersama-sama mengemban tugas dan amanah pengabdian untuk memajukan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang semakin maju dan sejahtera.

“Semoga harapan dan pengabdian terbaik kita bagi Kabupaten Lampung Selatan selalu mendapat ridha dari Allah SWT,” kata Hendry sebelum menutup rapat paripurna tersebut.

Hadir juga dalam rapat paripurna itu, Komisioner KPU Lampung Selatan, Bawaslu Lampung Selatan, pihak Bank Lampung Cabang Kalianda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Lampung Selatan, dan Ikada beserta pengurus Ikada Lampung Selatan. (Az)

Last modified: 01/03/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber