Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jadi Ketua Apdesi, Herry Putra Siap Dukung Kebijakan Nanang-Pandu

22/03/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kepala Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar, Herry Putra baru saja terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lampung Selatan.

Usai didapuk menggantikan Mastur (Ketua Apdesi sebelumnya), Herry Putra siap bersinergi dengan pemerintah daerah setempat untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan yang lebih baik.

Bahkan, Kepala Desa yang biasa disapa Enggung ini menyatakan siap mendukung seluruh kebijakan yang dijalankan oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP (Nanang-Pandu).

“Kita tidak berbicara yang lalu-lalu. Pada hari ini saya nyatakan, kami (Apdesi) siap mendukung program bupati kita, Nanang Ermanto dan wakil bupati Pandu Kesuma Dewangsa,” ujar Enggung saat bersilaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, pada Senin siang (22/03/2021).

Pada kesempatan itu, Enggung juga mengajak seluruh kepala desa untuk menyatukan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi kedepan.

“Ketika saya terpilih menjadi ketua Apdesi Jumat (19/3) kemarin, saya nyatakan akan bergerak. Tetapi harus ikut aturan, kalau tidak ikut aturan kita bubar saja,” tukas Enggung.

Diakhir sambutannya, Enggung juga meminta dukungan dan arahan dari camat, kepala OPD, khususnya Bupati Lampung Selatan dalam menjalankan amanah sebagai Ketua Apdesi.

“Apapun kesalahan-kesalahan kami (yang lalu), tolong dimaafkan. Kami seluruh kepala desa dari 256 desa dan 4 kelurahan sudah kembali ke jalan yang benar,” tegas Enggung. 

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto saat memberikan arahan kepada perwakilan kepala desa se-Lampung Selatan.

Sementara, dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyambut baik kepengurusan Apdesi yang baru. 

Dirinya berharap, dengan kepengurusan yang baru, Apdesi bisa bersama-sama bersinergi dengan pemerintah kecamatan hingga pemerintah kabupaten untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya ucapkan selamat. Hari ini ada Apdesi baru yang sudah kembali ke jalan yang benar,” ujar Nanang seraya disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Nanang juga berharap Ketua Apdesi yang baru bisa menanamkan semangat kebersamaan diantara para kepala desa. Sehingga kedepan lebih solid lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Organisasi ini dibangun ini bukan untuk adu kekuatan. Tetapi sebagai wadah pemersatu, supaya lebih solid. Kita satukan visi misi bagaimana untuk membangun desa kita menjadi desa wisata agar ekonomi di desa bisa tumbuh,” kata Nanang. (Az)

Last modified: 22/03/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber