Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lakukan Pembelajaran Hybrid Learning, Tim Pemkab Lamsel Tinjau Kesiapan Universitas ITERA

31/03/2021

KALIANDA – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos, MM lakukan kunjungan kerja ke Institut Tekhnologi Sumatera (ITERA) dalam rangka peninjauan fasilitas perkuliahan dalam rangka pemberian rekomendasi perkuliahan tatap muka secara terbatas pada tahun 2021.

Kebijakan pemberian rekomendasi perkuliahan tatap muka dilakukan berdasarkan surat keputusan bersama empat meteri yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Tutut Mendampingi Pejabat Utama Pemkab Lamsel, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Satgas Covid-19 Lamsel, Drs. M Darmawan, MM, Kadis Pendidikan Thomas Amirico, Kadis Kesehatan Eka Riantinawati dan para Kelapa OPD Lainnya.

Sekda Thamrin menyampaikan Perkuliahan tatap muka yang akan diselenggarakan oleh Itera saat ini tentunya harus melalui tahap observasi dan pertimbangan yang matang.

“Kondisi kita masih dalam situasi pandemi. Namun dengan demikian perkuliahan tatap muka ini memang menjadi kebutuhan mendasar setelah perkuliahan hanya melalui Daring. Oleh sebab itu efektifitas perkuliahan harus juga dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, untuk mencegah munculnya klaster baru penularan virus corona di kampus,” Ujarnya.

“Hasil dari observasi ini akan kami diskusikan dahulu bersama tim pemerintah daerah dalam penanganan covid-19, jika dimungkinkan dan bisa dilaksanakan maka akan kami berikan rekomendasi untuk aktivitas perkuliahan tatap muka di kampus ITERA,” Ucapnya.

Sementara Rektor ITERA, Prof. Ofyar Zainuddin Tamin mengatakan Pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan di ITERA akan dilakukan secara campuran (Hybrid Learning).

“Kita aka melakukan pembelajaran secara hybrid/campuran dalam jaringan ataupun tatap muka, tentukan kami telah mempersiapkan Standard Operating Procedure (SOP) pada setiap pelaksanaan perkuliahan,” Ucapnya.

“Mengingat saat ini penyerapan pembelajaran sangat menurun karena dilakukan melalui Dalam jaringan (Daring), oleh karena itu kami berharap rekomendasi dari pemerintah daerah agar pembelajaran juga dapat secara luring. Namun daring tetap kami utamakan karena begitu efesien,” Jelasnya.

Dilokasi terlihat rombongan Tim Pemkab Lamsel meninjau berbagai fasilitas perkuliahan dan penerapan SOP covid-19 yang diterapkan oleh ITERA. (Rk)

Last modified: 31/03/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber