Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lounching Pendataan Keluarga 2021, Nanang Ermanto Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga Di Lamsel

01/04/2021

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto melaksanakan kegiatan Lounching Pendataan Keluarga 2021 oleh Dinas Pemberdayaan  Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Lampung Selatan di rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (01/04/2021).

Pada kesempatan itu, H. Nanang Ermanto mengajak masyarakat turut menyukseskan pendataan keluarga oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) yang akan berlangsung pada 1 April hingga 31 Mei 2021.

“Saya minta kepada masyarakat untuk menyambut petugas yang akan datang ke rumah-rumah warga dan harus memberi data yang benar, akurat dan jelas” ungkapnya.

“Data ini akan menjadi hal terpenting dalam perencanaan pembangunan, termasuk data kependudukan, data keluarga berencana, data pembangunan keluarga dan data stunting,” terang Nanang.

Sementara itu menurut kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Eka Riantinawati, sasaran pendataan keluarga tahun 2021 adalah seluruh penduduk lampung selatan.

Eka juga mengharapkan dengan pendataan keluarga diharapkan dapat menghasilkan data yang akurat, valid, relevan dan dapat di pertanggung jawabkan.

“Penduduk di lampung selatan berjumlah 302.962 Kepala Keluarga. Dan kader pendata sebanyak 1808 kader. Saya harap data yang dihasilkan dari pendataan ini akurat, valid, relevan dan dapat di pertanggung jawabkan seperti data pertumbuhan penduduk, data kelahiran,  data pernikahan di bawah umur 19 tahun data kb dan lainnya,” Ujarnya.

“Dengan adanya pendataan keluarga tahun 2021,saya berharap hasil akhir dari data tersebut dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak untuk pengambilan keputusan,” tukasnya. (Kmf)

Last modified: 02/04/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber