Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kerja Diluar Lingkungan Lapas, Warga Binaan Bangun Galeri Di Kebun Edukasi Lamsel

05/04/2021

KALIANDA – Kebun Edukasi Lampung Selatan memang mengundang banyak minat warga dari luar maupun dalam lampung selatan, meski masih dalam tahap pembangunan, disana kita sudah dapat menikmati suasana alam yang indah, sejuk dan asri yang menjadi daya tariknya sehingga banyak pengunjung yang datang.

Melihat hal itu Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kalianda ikut andil bergotong-royong memberikan sumbangsihnya dilokasi tersebut, dengan membangun stan/galeri agar lebih meramaikan isi wisata edukasi yang digagas Bupati Lamsel itu.

Pembangunan Stan/Galeri oleh warga binaan dilokasi kebun edukasi bertujuan untuk menampilkan karya warga binaan agar dapat dilihat dan dinikmati oleh pengunjung yang datang.

Terlihat dilokasi salah satu pengawas dari Lapas Kelas II A Kalianda, Panuju sedang memberi arahan kepada para warga binaan yang dijadwalkan saat ini, Senin (5/4/2021).

Panuju menjelesakan warga binaan yang bekerja di kebun edukasi ini telah melalui proses cleaning secara berjenjang yang diantaranya telah melewati 2/3 dari masa tahan dan berkelakuan baik.

“Kami mulai bekerja hari ini, Warga Binaan yang kita perbantukan disini ada 8 orang, mereka telah melewati proses cleaning dan berkelakuan baik, sehingga kami beri kepercayaan kepada mereka untuk bekerja diluar lingkungan lapas kalianda,” Ujarnya.

“Tentu saja prosedur dan protap pegawalan tetap kami jalankan,” Pungkasnya.

Menggapi hal itu, Kepala Lapas Kelas II A Kalianda, Dr. Tetra Destorie, A.Md.IP.S.Sos, SH, MH dihubungi melalui via telpon mengatakan, warga binaan yang berkerja di kebun edukasi lamsel merupakan hasil komunikasi dengan pemerintah daerah.

“Itu hasil komunikasi kami dengan pemerintah daerah melalui Pak bupati, yang kaitannya dengan pak bupati berharap adanya hasil karya warga binaan untuk bisa di monumenkan dilokasi kebun edukasi,” Ujarnya.

“Menyambut hal itu, kami lapor kepada pimpinan yang juga disambut baik, maka kami segera kerjakan. Mengingat potensi mereka cukup banyak, saya yakin jika diberi kesempatan kedua mereka (warga binaan) bisa lebih baik,” Pungkasnya.

Terpisah, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyambut baik apa yang dikerjaakan warga binaan dan berharap warga binaan lapas kalianda dapat membuat karya yang bisa ditampilkan dan dinikmati masyarakat banyak.

“Ini yang saya harapkan, saudara-saudara kita dari warga binaan lapas kalianda dapat memberikan suatu karya dari potensi/bakat mereka masing-masing,” Ucapnya.

“Mudah-mudahan kedapan nanti mereka ditengah masyarakat mempunyai suatu keyakinan dengan karya mereka yang dapat diterima oleh masyarkat, dan masyarkat juga dapat menerima mereka dengan baik. Sehingga mereka tidak merasa terkucilkan, yang membuat mereka tertekan dan dapat mengulangi perbuatannya,” Ujarnya. (Rk)

Last modified: 06/04/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber