Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Ermanto Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Natar, Warga : Terima Kasih Pak Bupati

04/08/2021

NATAR, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH) swadaya dari pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Kali ini, Nanang Ermanto kembali memberi bantuan bedah rumah kepada tiga warga di Kecamatan Natar, Rabu (4/8/2021).

Penerima bantuan bedah rumah yakni, Sariman warga Desa Sukadamai serta Mursidi dan Sunaryo warga Desa Pancasila. Ketiganya berdomisili di Kecamatan Natar.

Nanang berharap, dengan program bedah rumah tersebut dapat membantu masyarakat agar memiliki rumah tak layak huni menjadi rumah yang layak huni dan menempati rumahnya dengan lebih nyaman dan sehat.

“Nanti Ibu Yani (Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman) yang akan melaksanakan pembangunan rumahnya. Ini ada sedikit sembako untuk membantu kebutuhan sehari-hari. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ujar Nanang kepada Sariman, warga Desa Sukadamai.

Nanang mengatakan, program bedah rumah itu tidak dibiayai oleh APBN maupun APBD, tapi murni swadaya dari para pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Selatan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warga masyarakat Lampung Selatan.

“Nanti rumahnya diperbaiki. Ini pogram bedah rumah dari saya. Mudah-mudahan dapat membantu bapak dan keluarga,” kata Nanang menambahkan.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto saat berbincang dengan keluarga penerima bantuan bedah rumah.

Menanggapi hal itu, Sariman mengaku bersyukur atas bantuan dan perhatian yang diberikan Bupati Lampung Selatan.

Ia mengatakan jika program itu terus berjalan tentu akan sangat membantu tidak hanya untuk dirinya, namun juga bisa menyasar kepada warga lain yang kurang mampu.

“Terima kasih pak bupati. Program bedah rumah ini sangat membantu. Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan bapak. Mudah-mudahan Pak Nanang dan keluarga selalu diberi kesehatan dari Allah SWT,” ucap Sariman.

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan Mursidi dan Sunaryo warga Desa Pancasila. Keduanya juga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Lampung Selatan.

Mereka mengakui sebelumnya banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh dan belum mampu untuk melakukan perbaikan karena alasan ekonomi.

“Terima kasih pak bupati,” tutur Mursidi dan Sunaryo.

Selain memberikan bantuan bedah rumah, Nanang juga memberikan bantuan sembako kepada Mursidi dan Sunaryo.

Sementara itu, pada kunjungan itu Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto turut didampingi Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Yani Munawarti, Kepala Dinas Perizinan Martoni Sani, Plt Sekretaris Inspektorat Anton Carmana dan Camat Natar Eko Irawan. (Kmf)

Last modified: 04/08/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber