Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Ermanto Dampingi Menteri Koordinator Perekonomian, Kepala BNPB, Dan Gubernur Lampung Tinjau Pelaksanaan PPKM Di Lampung

13/08/2021

NATAR – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jum’at, 13/08/2021.

Kunjungan kerja dilaksanakan di desa Negara Ratu Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Menko Perekonomian bersama Kepala BNPB melihat secara langsung penerapan Protokol Kesehatan dan meninjau pelaksanaan PPKM di Posko Kesehatan dan Posko Relawan Covid-19 desa Negara Ratu sebagai salah satu contoh desa yang melaksanakan PPKM di Provinsi Lampung.

Secara umum Camat Natar, Eko Irawan, S.STP memberikan penjelasan terkait Posko Kesehatan dan posko relawan satgas Covid-19 desa Negara Ratu. Menko beserta rombongan menyaksikan secara langsung simulasi testing dan tracing yang dilakukan Tracer kepada orang kontak erat dengan pasien Covid-19.

Dijelaskan pula bahwa saat ini di desa Negara Ratu terdapat pasien isoman sebanyak 1 orang dan pasien yang dirawat Puskesmas sebanyak 1 orang.

Pemerintah desa selalu mengikuti arahan Pemerintah pusat dan provinsi serta mensuport upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah.

Di Posko kesehatan disiapkan Ruang isolasi mandiri, petugas tracing dan
Ambulan desa serta disediakan bantuan sembako dan multivitamin bagi pasien isolasi.

Diungkapkan Camat Natar, bahwa di Desa Negara Ratu telah dilakukan vaksinasi kepada 572 orang atau 4,4 persen dari jumlah warga.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga memberikan bantuan uang santunan sebesar Rp. 5.000.000 untuk warga Meninggal karena Covid-19.yang diserahkan kepada ahli waris dan Rp. 560.000 untuk pasien Covid-19 serta santunan untuk pasien isolasi mandiri per keluarga maksimal 4 orang dengan nilai Rp. 10.000 per orang selama 15 hari

Bantuan Pusat sebanyak 51.261 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Kabupaten Lampung Selatan, sebanyak 7.000 paket sembako untuk wilayah Natar yang secara simbolis diserahkan kepada 5 orang perwakilan, Masker 3000 pcs, handsanitizer 5 Jerigen dan disinfektan 5 Jerigen. (Kmf)

Last modified: 13/08/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber