Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Selama Pandemi, Kebun Edukasi Sudah Tiga Kali Produksi Buah Melon

18/08/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni melakukan panen buah melon di Kebun Edukasi yang berada di areal rumah dinas bupati setempat, Rabu (18/8/2021).

Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta sejumlah pejabat utama dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Meski ditengah pandemi Covid-19, Kebun Edukasi buah karya Bupati Lampung Selatan itu tetap produktif menghasilkan buah, seperti melon dan semangka. 

Selain sebagai kebun percontohan, keberadaan Kebun Edukasi diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi warga khususnya petani di Kabupaten Lampung Selatan.

“Hari ini masih dalam suasana HUT RI ke-76 kita kembali panen buah melon. Ini (buah) asli, bukan tempelan. Hasil dari Kebun Edukasi rumah dinas Bupati Lampung Selatan,” ujar Bupati Nanang Ermanto disela panen buah melon.

Sementara, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan, Bibit Purwanto menjelaskan, buah melon yang di panen tersebut merupakan varietas Erna F1 cap Mutiara Bumi.

“Ini panen yang ketiga. Jadi rata-rata buah yang dihasilkan dengan bobot 3-4 kilogram. Kita manfaatkan lahan kosong dengan sistem tumpang sari. Kebun ini sebagai percontohan,” kata Bibit. (Az)

Last modified: 18/08/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber